Cara Gampang Membuat Dalgona Green Tea / Coklat Anti Gagal

Rodney Wilkins   15/06/2020 15:00

Dalgona Green Tea / Coklat
Dalgona Green Tea / Coklat

Sedang mencari inspirasi resep dalgona green tea / coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dalgona green tea / coklat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dalgona green tea / coklat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan dalgona green tea / coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

For tea lovers 💕 I was inspired by Dalgona Coffee but I put my own spin to it by incorporating Italian meringue technique to form the base for a matcha. Dalgona is a Korean Sponge Candy that also goes by Honeycomb Toffee, Sea Foam candy. Sugar, baking soda and heat is all you need to make this crispy and light sweet candy.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan dalgona green tea / coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Dalgona Green Tea / Coklat menggunakan 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Dalgona Green Tea / Coklat:
  1. Siapkan 1 bungkus coklat beng2
  2. Siapkan 1 bungkus chocolatos green tea (kalau gelas besar bisa pke 2bks)
  3. Gunakan 2 sdm air panas utk masing2 rasa
  4. Siapkan 2 sdm gula pasir bubuk utk masing2 rasa (kl suka manis/skip gpp)
  5. Gunakan 1 sdm whipped cream bubuk yg sdh dikocok kaku atau 1/2 sdt tbm
  6. Gunakan secukupnya Susu full cream dan es batu

Matcha is a green tea powder, and dalgona matcha is simply a whipped iced matcha latte! I've seen this made several times online, but matcha doesn't whip quite as coffee does. So to match the texture, it's typically made with egg white to make a fluffy matcha meringue. Fresh Powder Drink (FPD) merupakan produsen dan distributor bahan baku minuman.

Langkah-langkah menyiapkan Dalgona Green Tea / Coklat:
  1. Siapkan bahan
  2. Dalam wadah terpisah tuang bubuk green tea dan coklat, lalu tambahkan air, tbm dan gula, mixer sampai kaku. Kalau pakai whipcream kocok dl whipcream dan campur dg dg bahan2 lain lalu mixer lg sampai gula larut.(Sy g pakai gula y krn mnrt sy sudah manis)
  3. Masukkan es batu dalam gelas, tambahkan susu full cream sampai 3/4 gelas dan atasnya ditaruh dalgona sebagai topping, hias sesuai selera..siap dinikmati

FPD juga jual bubuk minuman kopi di antaranya bubuk kopi Cappucino, kemudian bubuk coklat seperti bubuk Dark Chocolate, juga bubuk Thai Tea dan Green Tea, dan bubuk Dalgona aneka rasa. Selain kopi dan green tea Milo juga bisa dijadikan bahan untuk membuat dalgona. Tuang adonan milo yang sudah kental diatas susu cair. Kamu juga bisa menaburkan bubuk milo atau bubuk coklat lain diatasnya. Dalgona candy with step by step pictures.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Dalgona Green Tea / Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved