Resep Weci Ekonomis, Menggugah Selera

Devin Oliver   15/06/2020 15:11

Weci Ekonomis
Weci Ekonomis

Lagi mencari inspirasi resep weci ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci ekonomis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Terpaksa stase diliburkan karena wabah corona. Lihat juga resep Bakwan kol ekonomis enak lainnya. Gorengan ini punya sebutan berbeda-beda di tiap daerah, seperti di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci ekonomis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan weci ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah weci ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Weci Ekonomis memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Weci Ekonomis:
  1. Sediakan Tepung terigu
  2. Gunakan Tepung beras
  3. Gunakan garam
  4. Ambil kaldu jamur
  5. Sediakan bubuk lada
  6. Ambil bawang prei
  7. Ambil wortel
  8. Sediakan kecambah
  9. Sediakan air
  10. Sediakan minyak goreng

Cara membuat ayam goreng kremes adalah dengan berbahan dasar utama tepung beras, garam, pewarna kuning (kunyit bubuk), air, penyedap rasa,dan tepung tapioca. Komposisi di atas harus berimbang agar nanti kalau jadi rasanya tidak keras. Dalam kursus memasak nanti saya akan ajarkan bagaimana cara membuat ayam kremes dengan teknik yang tidak mengecewakan. Demikian resep dan cara membuat tahu aci renyah dan ekonomis.

Langkah-langkah membuat Weci Ekonomis:
  1. Cuci wortel, bawang prei, kecambah
  2. Potong wortel berbentuk korek api. Iris tipis bawang prei
  3. Campurkan bahan kering (terigu, tepung beras, garam, kaldu jamur, lada)
  4. Tambahkan air pada bahan kering hingga sedikit encer. Masukkan wortel yang sudah dipotong, bawang prei, kecambah.
  5. Aduk rata, kemudian koreksi rasa
  6. Panaskan minyak goreng. Goreng adonan hingga kecoklatan diatas api sedang. Angkat, tiriskan

ID - Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati segelas mocha frappuccino. Lihat juga resep Ora Klamben (Ote Ote) 😅 enak lainnya. Fitur-Fitur Unggulan Aplikasi Ini - Berjalan tanpa koneksi internet / Offline (kecuali gambar) - Resep dapat langsung di copy atau dibagikan ke teman - Mudah dalam pencarian - Menu Favorit, memudahkan menyimpan data, bila ingin di baca lain waktu - Navigasi simple dan mudah digunakan - Akses cepat Daftar ISi : - Nugget pisang sederhana. Fimela.com, Jakarta Gigi berlubang menjadi masalah yang kerap kali terjadi. Apalagi tidak ditangani mengakibatkan terjadinya infeksi yang menyebar ke jaringan lunak, rahang atau mulut.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Weci Ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved