Resep Ayam Bakar Pedas Manis (Teflon), Enak Banget

Inez Torres   13/09/2020 01:10

Ayam Bakar Pedas Manis (Teflon)
Ayam Bakar Pedas Manis (Teflon)

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar pedas manis (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar pedas manis (teflon) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar pedas manis (teflon), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar pedas manis (teflon) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam bakar teflon super enak gurih pedas manis mantap. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar Air kelapa dipercaya membuat ayam bakar terasa manis dan gurih ala ayam bakar restauran. Sajikan ayam bakar kecap dengan nasi hangat lengkap dengan sambal pedas dan juga lalaban seperti.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam bakar pedas manis (teflon) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Bakar Pedas Manis (Teflon) menggunakan 21 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bakar Pedas Manis (Teflon):
  1. Siapkan 1/2 kg ayam potong
  2. Siapkan Secukupnya bumbu kuning (beli di pasar) atau bisa bikin sendiri dengan bahan:
  3. Ambil 1 buah bawang merah
  4. Siapkan 1 buah bawang putih
  5. Sediakan 2 ruas kunyit
  6. Siapkan 1 buah lengkuas ukuran sedang
  7. Siapkan 2 batang serai
  8. Gunakan 1 buah jahe ukuran sedang
  9. Gunakan Secukupnya garam
  10. Ambil Bahan untuk bakar:
  11. Ambil 1 buah kemiri
  12. Ambil Secukupnya ketumbar bubuk
  13. Ambil 1 buah bawang merah
  14. Sediakan 1 buah bawang putih
  15. Siapkan 2 buah jahe ukuran kecil
  16. Sediakan 1 buah lengkuas ukuran sedang
  17. Ambil 5 batang serai
  18. Gunakan 1 sendok cabai merah giling
  19. Siapkan 2 sendok kecap manis
  20. Sediakan Secukupnya royco
  21. Sediakan secukupnya air

Masakan yang satu ini adalah masakan ayam bakar, masakan ayam bakar akan membuat anda merasakan sensasi yang berbeda ketika memakannya sehingga hal ini akan membuat anda berkeringat dan pastinya nikmat. Resep ini sangat mudah untuk anda ikuti, yang paling penting di. Mungkin ayam bakar biasa rasanya hanya gurih dan manis, tapi untuk ayam bakar bumbu rujak ini tidak perlu diragukan. Persiapkan teflon, panggang sampai ayam matang.

Cara menyiapkan Ayam Bakar Pedas Manis (Teflon):
  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus dengan air biasa, jika sudah setengah matang buang airnya atau bisa di simpan untuk kaldu masakan lain.
  2. Giling semua bahan bumbu kuning
  3. Ayam setengah matang tadi di beri air yang baru dan masukkan bumbu kuning kemudian rebus hingga matang sambil di aduk hingga semua ayam berwarna kuning
  4. Bumbu bakar: giling bawang merah putih, kemiri dan ketumbar. Geprek lengkuas, jahe dan serai.
  5. Setelah bumbu bakar siap, beri minyak dalam kuali dan tumis bumbu bakarnya dengan di tambah 2 sendok kecap, secukupnya air dan royco, kemudian tambahkan 1 sendok cabai merah giling (boleh lebih jika suka pedas). Tunggu sampai mengental
  6. Setelah bumbu kental, siapkan pembakarnya (saya pakai teflon) dengan api kecil, olesi minyak secara merata, bakar ayam bumbu kuning hingga sedikit kering
  7. Ayam kuning yang sudah di bakar, kita masukkan dalam bumbu bakar hingga terlumuri semuanya. Bakar kembali ayam hingga bumbu meresap

Ini dalah salah satu ayam bakar kesukaan saya. Cara Membuat Ayam Bakar Pedas Manis: Setelah ayam dibersihkan, silahkan siapkan panci diatas kompor dan gunakan api yang sedang. Lalu rebus ayam dalam panci dengan memasukan bumbu halus dan masukan pula air kelapa, air asam jawa, serai, jahe, daun jeruk dan daun salam. Ayam bakar pedas manis lezat sekarang bisa dibuat di rumah. Ada banyak varian ayam bakar, seperti ayam bakar pedas manis lezat yang cocok dijadikan menu makan siang maupun malam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Pedas Manis (Teflon) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved