Cara Gampang Menyiapkan Tumis Tongkol Asap #Pr_RecookMasakanAwalanT Anti Gagal

Trevor Lee   04/07/2020 17:19

Tumis Tongkol Asap #Pr_RecookMasakanAwalanT
Tumis Tongkol Asap #Pr_RecookMasakanAwalanT

Sedang mencari ide resep tumis tongkol asap #pr_recookmasakanawalant yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis tongkol asap #pr_recookmasakanawalant yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis tongkol asap #pr_recookmasakanawalant, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis tongkol asap #pr_recookmasakanawalant yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tumis tongkol asap kemangi enak lainnya. Bosan dengan pindang Tongkol yang hanya digoreng atau dibalado? Paduan mi telur dan tumis pindang Tongkol suwir ini bisa jadi pilihan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis tongkol asap #pr_recookmasakanawalant yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Tongkol Asap #Pr_RecookMasakanAwalanT memakai 12 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis Tongkol Asap #Pr_RecookMasakanAwalanT:
  1. Sediakan 500 gr fillet tongkol Asap
  2. Sediakan (Aku : 1 buah pindang tongkol sedang bersihkan kulitnya. potong)
  3. Ambil 3 bawang putih cincang
  4. Ambil 5 bawang merah iris tipis
  5. Siapkan 1 Cabe merah potong serong
  6. Ambil 2 Cabe hijau (skip)
  7. Sediakan 5 cabe rawit (aku: 10 cabe rawit potong serong)
  8. Siapkan 5 lbr daun jeruk, iris tipis (aku gak diiris)
  9. Sediakan 1 batang daun bawang potong serong. (aku pakai 3 Batang)
  10. Siapkan Secukupnya air perasan jeruk nipis
  11. Ambil secukupnya garam
  12. Siapkan secukupnya kaldu bubuk (aku skip. aku pakai gula pasir)

Apabila minyak goreng sudah panas dan meletup-letup, masukan bumbu yang sudah dihaluskan. tumis bumbu halus tersebut sampai matang dan mengeluarkan aroma. Ikan cakalang asap menawarkan sensasi cita rasa khas. Dagingnya tebal dan manis, bila masih segar, akan menjadi kuliner yang lezat, sekalipun dimasak dengan bumbu sederhana. Nah, pada kesempatan ini Oke Foods akan membahas resep masakan yang menggunakan bahan makanan tersebut.

Cara menyiapkan Tumis Tongkol Asap #Pr_RecookMasakanAwalanT:
  1. Goreng tongkol setengah matang.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah sampai harum. Masukkan Cabe merah dan cabe rawit. Masukkan bahan lainnya. Masukkan Tongkol. Tumis sampai matang. Angkat dan sajikan.

Ya, resep ikan cakalang masak tumis tomat enak. Masakan ini sangat direkomendasikan sebagai menu makan siang maupun. Resep Membuat Ikan Tongkol Asap Tepung Beras Enak dan Gurih - Menghidangkan salah satu sajian yang belum pernah anda coba hidangkan sebelumnya untuk keluarga, tentu akan membuat anda lebih teliti dalam memasaknya karena takut gagal dan rasanya tidak sesuai harapan. Selain itu memilih bahan-bahan masakan dan bumbu penyedapnya juga harus pas. Untuk para ibu rumah tangga tentu membuat sebuah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Tongkol Asap #Pr_RecookMasakanAwalanT yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved