Resep Ote-ote/bala-bala sayur Anti Gagal

Manuel Roberson   04/07/2020 17:18

Ote-ote/bala-bala sayur
Ote-ote/bala-bala sayur

Lagi mencari ide resep ote-ote/bala-bala sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ote-ote/bala-bala sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote-ote/bala-bala sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ote-ote/bala-bala sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bagi kita yang ada di jawa atau bahkan di indonesia pasti sudah pernah makan ini. Namanya macam macam dari ote-ote, bakwan, bakwan sayur, sampe ke badak. ma. Di tempat lain namanya Bala-bala / Bakwan Sayur.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ote-ote/bala-bala sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ote-ote/bala-bala sayur memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ote-ote/bala-bala sayur:
  1. Sediakan 2 buah wortel uk besar
  2. Ambil secukupnya kubis
  3. Siapkan secukupnya cambah
  4. Siapkan daun sledri
  5. Sediakan daun bawang
  6. Sediakan 4 siung bawang merah
  7. Ambil 2 siung bawang putih
  8. Ambil 1/2 sdm merica
  9. Gunakan 1 sdm garam
  10. Ambil 1/4 sdm penyedap rasa
  11. Siapkan 1/4 kg tepung terigu
  12. Gunakan 5 sdm tepung beras
  13. Gunakan 2 sdm tepung tapioka(bsa di skip, aku tmbhn oka biar kenyal)

Gorengan yang terbuat berbahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan juga juga udang ini banyak dijumpai di bermacam daerah di Indonesia. Lihat juga resep Ote ote/ bala bala/bakwan sayur enak lainnya. Resep Ote Ote - Untuk yang belum mengerti apa itu ote ote, ialah semacam gorengan yang umumnya dinamakan pula bakwan goreng alias bala bala. Di Surabaya, gorengan tersebut dijuluki ote ote.

Cara menyiapkan Ote-ote/bala-bala sayur:
  1. Iris tipis" kubis,wortel dan daun seledri daun bawang, sisihkan di baskom.
  2. Uleg bawang merah,bawang putih,garam dan merica lalu masukan ke baskom bersama sayuran
  3. Kemudian tambahkan tepung dan air secukupnya (jangan encer" skiranya bisa dibentuk dan tdk pecah saat di goreng)
  4. Goreng sampai kecoklatan,angkat dan siap sajikan

Ada yang besar dan ada juga yang mungil. WECI - OTE-OTE - BALA-BALA - HONGKONG - BAKWAN yang renyah!. Soalnya saya coba bikin gak pernah sukses bisa mulus ngluarin dari cetakan yang seperti sendok sayur itu. Lihat juga resep Ote-ote/Bala bala enak lainnya. Resep Bakwan Sayur Renyah Spesial Garing Crispy dan Tahan Lama Serta Tips Membuat Adonan Bumbu Bakwan Ote Ote Bala Bala.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ote-ote/bala-bala sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved