Resep Tongkol Asap Cabai Kering yang Sempurna

Jacob Potter   03/09/2020 11:34

Tongkol Asap Cabai Kering
Tongkol Asap Cabai Kering

Anda sedang mencari inspirasi resep tongkol asap cabai kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol asap cabai kering yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tongkol Asap Cabai Kering Anie Batam. Pisahkan daging ikan dari durinya, Suwir-suwir tongkol. Goreng bawang putih, bawang merah, cabai, tomat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol asap cabai kering, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tongkol asap cabai kering enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongkol asap cabai kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tongkol Asap Cabai Kering menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tongkol Asap Cabai Kering:
  1. Sediakan 500 mg daging ikan tongkol asap
  2. Siapkan 100 gr cabai kering
  3. Ambil 100 gr bawang merah
  4. Ambil 5 siung bawang putih
  5. Sediakan Minyak goreng
  6. Ambil gula
  7. Gunakan garam

Tumbuk kasar cabai rawit, bawang merah dan garam. Goreng sebentar daging ikan tongkol asap sampai agak kering. Lihat juga resep Asem Padeh Kering Tongkol enak lainnya! Ikan tongkol memang bisa di buat menjadi kudapan lezat dengan berbagai bumbu.

Cara membuat Tongkol Asap Cabai Kering:
  1. Suir2 daging asap, sisihkan
  2. Potong2 cabai kering buang sebagian isinya, kemudian rendam dengan air panas 30 menit
  3. Blender cabai kering bawang merah bawang putih sampai halus
  4. Kemudian goreng sampai matang beri gula dan garam kemudian masuk kan ikan tonggol tumis sampai sedikit kering
  5. Note sambal jika terlalu banyak sisa bisa di simpan di frezer *beri gula agak banyak biar rasa nya pedas manis

Salah satunya dengan resep ikan tongkol asap sambel terasi. Buatlah sambel terasi dengan lalapan segar sebagai pendampingnya. Ikan tongkol asap ini jika anda asing dengan namanya adalah ikan tongkol pindang yang banyak dijual dipasar. Cara Membuat Ikan Tongkol Goreng Enak dan Gurih - Sajian hidangan kali ini kami akan membuat resep masakan yang berbahan dasar ikan tongkol. Ikan tongkol kali ini akan kami buat menjadi makanan enak yaitu ikan tongkol goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongkol Asap Cabai Kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved