Bagaimana Membuat Rollade Oyong isi Ayam saos Asam Manis yang Lezat

Patrick Gibson   07/09/2020 03:53

Rollade Oyong isi Ayam saos Asam Manis
Rollade Oyong isi Ayam saos Asam Manis

Lagi mencari inspirasi resep rollade oyong isi ayam saos asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rollade oyong isi ayam saos asam manis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rollade oyong isi ayam saos asam manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rollade oyong isi ayam saos asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Demikian info Resep Cara membuat Rollade ayam asam manis, semoga berguna bagi anda pembaca web resepmasakankreatit.com. Resep … Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain. Kalau di telusuri konon resep ayam koloke saus asam manis punya julukan ayam kuluyuk berasal dari orang cina yang ingin menyebutkan kruyuk-kruyuk ketika perut lapar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rollade oyong isi ayam saos asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rollade Oyong isi Ayam saos Asam Manis menggunakan 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rollade Oyong isi Ayam saos Asam Manis:
  1. Gunakan 3 buah Oyong/Gambas dikupas kulitnya lalu dibuang isi tengahnya
  2. Ambil 1 butir telur ayam dikocok
  3. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  4. Siapkan Bhn isi:
  5. Ambil 2 ons ayam fillet digiling halus
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 1/2 sdt gula
  8. Sediakan secukupnya Bumbu penyedap
  9. Sediakan Bhn saos asam manis:
  10. Ambil 1 siung bawang bombay ukrn kecil
  11. Ambil 2 siung bawang putih diiris tipis
  12. Sediakan 1 siung bawang merah diiris tipis
  13. Ambil 150 ml air
  14. Sediakan 5 sdm saos tomat botol ABC
  15. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  16. Gunakan 3 sdm gula
  17. Sediakan 2 sdt saos tiram
  18. Sediakan 2 sdt kecap inggris
  19. Sediakan secukupnya Minyak goreng

Cocok pula dimakan bersama nasi hangat ataupun dijadikan cemilan. catatan : berat yang tercantum di tokopedia hanya perkiraan berat bruto. Resep sosis asam manis spesial pedas ini bisa menjadi lauk alternatif bagi anda yang sedang bosan dengan menu sehari-hari. Ada rasa ayam asam manis pedas yang cocok untuk orang dewasa dan ada pula rasa ayam asam manis dengan saus saori yang gurih. Nanas bisa membuat citarasa olahan ayam asam manis semakin sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Rollade Oyong isi Ayam saos Asam Manis:
  1. Oyong/gambas yg sfh dibolong tengahnya diisi dgn bhn isi sampe padat,lalu kukus sekitar 15 menit lalu diangkat.Tiriskan.
  2. Membuat bhn saos: panaskan minyak goreng lalu tumis bawang merah,bawang putih,&bawang bombay.Masukkan kecap inggris,saos tiram & gula.Aduk rata.Lalu tambahkan air putih yg sdh dicampur tepung maizena.Aduk lagi hingga saos mengental.
  3. Oyong isi yg sudah ditiriskan habis dikukus tadi,dicelupkan dalam kocokan telur lalu digoreng sampai kecoklatan.Siap disajikan bersama saos asam manisnya.

Selain enak, tampilan hidangan pun menjadi semakin menarik dan menggugah selera. Goreng daging ayam dalam minyak goreng panas hingga tempak. bercitarasa asam dan manis udang ini mampu membuat lidah ayang tidak berhenti bergoyang. mau tahu resepnya? liha di sini! Salahsatu yang bisa anda buat dari hidangan berbahan dasar udang adalah menu udang asam manis. Mendengar namanya mungkin anda sering juga menemukannya di. Ayam asam manis merupakan makanan khas Kanton yang sering ditemui di menu restoran china.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rollade oyong isi ayam saos asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved