Bagaimana Menyiapkan Kentang teri balado crispy, Lezat Sekali

Cora Pittman   09/06/2020 18:04

Kentang teri balado crispy
Kentang teri balado crispy

Anda sedang mencari ide resep kentang teri balado crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang teri balado crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang teri balado crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kentang teri balado crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Balado Kering Kentang Teri Crispy enak lainnya. Com - Balado Kentang Teri Sore. Teri medan, Kentang lokal, cabai merah, bawang merah, bawang putih, Garam, Gula, Minyak goreng Adisty Istanto.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kentang teri balado crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kentang teri balado crispy menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kentang teri balado crispy:
  1. Siapkan 2 kg kentang
  2. Siapkan 100 g teri nasi/teri medan
  3. Ambil 1 sdt kapur sirih
  4. Ambil 3 lembar daun jeruk
  5. Ambil 1 sdm asam jawa
  6. Siapkan 2 sdt gula pasir
  7. Ambil 1 1/2 sdt garam
  8. Gunakan 10 buah cabai merah
  9. Gunakan 8 buah bawang merah
  10. Siapkan 6 siung bawang putih
  11. Ambil secukupnya minyak
  12. Ambil secukupnya air untuk merendam

Ku Ka menyediakan sarana jual beli dari konsumen ke konsumen dengan fokus kami ke PRODUK BUATAN TANGAN INDONESIA. Siapapun pelaku usaha LOKAL bisa membuka toko online di Ku Ka dan melayani para pembeli dari dalam negeri maupun luar negeri. Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang. Petunjuk Cara Membuat Resep Sambal Teri Kering dan Balado Sambal Goreng Teri Basah Yang Enak, Lezat dan Sederhana.

Cara membuat Kentang teri balado crispy:
  1. Siapkan 1 wadah isi air dan beri kapur sirih,serut kentang lgsg ke dlm wadah yg berisi air kapur sirih lalu rendam kentang beberapa menit lalu cuci kembali dan tiriskan,jika kentang di goreng bertahap rendam kentang dlm air agar tdk menghitam
  2. Rebus cabai merah sebentar lalu blender dan siaihkan,blender jg bawang merah dan bawang putih lalu sisihkan,blender asam jawa,gula pasir dan garam sisihkan
  3. Goreng kentang hinga kuning keemasan hingga habis,lalu goreng teri hingga kering
  4. Tumis bawang merah dan bawang putih halus sbntr lalu masukan cabai halus,aduk2 lalu masukan asam jawa dan daun jeruk,tumis hingga bumbu mengental dan kadar air dlm bumbu mengering,lalu masukan kentang dan teri,aduk rata.matikan api angkat dan biarkan dingin,lalu simpan di dlm toples kedap udara 😊

Bentuk nya sih kecil dan imut, tetapi kalau masalah rasa, sambal teri balado ini dijamin pasti bikin ketagihan. Perpaduan gurih dan krispinya ikan teri yang imut dengan pedas dan lezatnya bumbu sambal balado memang mantap sekali. Harga Teri Kentang Kacang Balado terbaru - Jika Anda ingin membeli Teri Kentang Kacang Balado namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Teri Kentang Kacang Balado murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Teri Kentang Kacang Balado. Cara Membuat Kering Kentang Teri Balado Pedas - Makanan berbahan dasar kentang memang sudah sering menjadi bahan makanan paling enak karena selain mudah didapat kentang juga mudah diolah jadi masakan lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kentang teri balado crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved