Cara Gampang Menyiapkan Cireng bumbu rujak, Bikin Ngiler

Ada Powell   29/06/2020 02:17

Cireng bumbu rujak
Cireng bumbu rujak

Lagi mencari inspirasi resep cireng bumbu rujak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng bumbu rujak yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng bumbu rujak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cireng bumbu rujak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng bumbu rujak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cireng bumbu rujak menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cireng bumbu rujak:
  1. Gunakan 200 gr Tep tapioka (sisihkan)
  2. Ambil Bahan biang :
  3. Sediakan 2 SdM tep tapioka
  4. Siapkan Daun bawang
  5. Gunakan Bawang putih halus,Kaldu bubuk,garam
  6. Gunakan Sckpnya Air
  7. Siapkan Bumbu rujak :
  8. Gunakan Gula jawa
  9. Sediakan air asam jawa
  10. Sediakan Cabe
  11. Siapkan Air hangat

Dengan bumbu rujak kenikmatannya semakin bertambah kan? Seperti yang telah dipaparkan di atas, ada pula cireng yang diberi isi. Resep Cireng Crispy Bumbu Rujak - Cireng merupakan salah satu camilan yang berasal dari Jawa Barat. Cireng adalah singkatan dari aci di goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng bumbu rujak:
  1. Campur jd 1 bahan biang,aduk2 hingga kental,lalu campur perlahan sesndok lalu uleni,sesendok lg uleni,sesndok demi sesendok di tepung tapioka ulangi smpe habis (jgn kaku2 ya adonanya,,smkin lembek adonan nanti smakun empuk),lalu bentuk pipih (smbil diremat2 manja ya ini kunci biar ada kriuknya macem ayam tepung),lakukan smpe habis !
  2. Masukan pipihan2 td dalam kulkas 30 mnt,,biarkan set ! Lalu keluarkan nunggu biar suhu ruang dulu,kmudian goreng dg api sedang ! Sjikan dg bumbu rujak yg sudah dihaluskan !! Slamt mncoba 🙏
  3. Note : gorengan yg sukses hasil bgian tengah cirengnya akan berongga ya mom's,,macem kek kopong gt dalemnya,,itu menandakan semakin renyah !

Jajanan ini sebenarnya sudah sangat populer di Indonesia, cireng banyak digemari oleh masyarakat di berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua. Masukan ke dalam panci, tambahkan gula merah dan air asam jawa, masak hingga mendidih. TIPS: Goreng cireng dalam minyak banyak saat adonan masih hangat, agar tidak meledak. Resep Cireng Bumbu Rujak Istimewa - Bagi Anda yang hobby mencoba resep baru pasti resep yang satu. Ya, resep cireng bumbu rujak memang sedang booming dan banyak sekali digemari oleh masyarakat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng bumbu rujak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved