Resep Sayap Ayam Goreng ala Korea, Lezat

Rachel Singleton   21/08/2020 22:53

Sayap Ayam Goreng ala Korea
Sayap Ayam Goreng ala Korea

Sedang mencari inspirasi resep sayap ayam goreng ala korea yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayap ayam goreng ala korea yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Setelah beberapa waktu lalu sudah saya coba masakan Korea lainnya yang ngehitz di sana. Seperti Kimchi, Nasi Goreng Kimchi, Japchae, Bulgogi (semur daging ala korea), aneka Stew dan Sup. Kali ini dengan tekad kuat akhirnya punya waktu untuk membuat Spicy Crispy Korean Fried Chicken alias ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayap ayam goreng ala korea, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayap ayam goreng ala korea yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayap ayam goreng ala korea yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayap Ayam Goreng ala Korea memakai 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayap Ayam Goreng ala Korea:
  1. Siapkan 5 potong sayap ayam
  2. Ambil 2 siung bawang putih cincang
  3. Gunakan Saos ala korea
  4. Siapkan 2 sdm saos tomat
  5. Ambil 2 sdm saos sambal
  6. Gunakan 1 sdm saos tiram
  7. Gunakan 2 sdm madu
  8. Ambil 2 sdm bubuk cabai (boleh cabe rawit diulek)
  9. Siapkan Marinasi
  10. Ambil 1 butir telur kocok lepas
  11. Gunakan 1 sdm saos tiram
  12. Sediakan 1 sdm lada bubuk / merica bubuk
  13. Gunakan Baluran ayam
  14. Gunakan 5 sdm tepung terigu
  15. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  16. Ambil 1/4 sdt garam
  17. Ambil 1/2 sdt lada bubuk

Selain itu, berbagai bumbu lain seperti madu dan saus khas Korea ( gochujang ) juga ditambahkan untuk menciptakan beberapa variasi rasa. Bila suka makan ayam, duduk saja pun boleh meratah. Leka bila dapat makan ayam goreng pedas ala korea ini. Bolehlah berangan kononnya berada di Korea.

Langkah-langkah menyiapkan Sayap Ayam Goreng ala Korea:
  1. Sayap ayam dicuci bersih, kemudian di campurkan dengan bahan marinasi… yang mana telur ayam dikocok lepas campurkan dengan bahan marinasi lalu masukan sayap ayam aduk rata diamkan minimal 1 jam
  2. Kemudian kita siapkan bahan saos campurkan bahan saos tadi pada satu mangkok lalu aduk rata
  3. Setelah selesai marinasi ayam selama minimal 1 jam, siapkan bahan baluran campurkan semua tepung, garam dan lada bubuk… kemudian ayam dibalurkan (membuat ayam goreng) panaskan wajan berisi minyak goreng lalu goreng ayam yang sudah tertutup bahan baluran merata sampai kecoklatan matang angkat kemudian tiriskan
  4. Setelah itu tumis bawang putih cincang hingga harum tambahkan air 20-30 ml
  5. Setelah mulai bergelembung panas masukan saos ala korea yang kita buat tadi aduk merata hingga tercampur semua.. kemudian masukan ayam goreng aduk hingga tercampur semua (NB: harus terus diaduk karena ada madu biar ga sampe gosong dan mengkaramel) koreksi rasa… jika sudah matang angkat dan sajikan dengan nasi atau di cemil dengan teh citrus 🍊

Nah apa lagi jom cuba resipi yang cukup mudah ini. Sandingkan dengan seporsi nasi hangat atau kentang goreng, dijamin bikin lupa diri untuk terus menyantapnya sampai habis. Usut punya usut, dilansir dalam foodbeast , kebiasaan ini terkait dengan mitos yang menyebut jika pria mengkonsumsi ayam goreng, maka dia akan "terbang" dan hinggap di rumah cewek lain alias selingkuh, dan bahkan meninggalkan si cewek. Sebut saja pasal ayam goreng, boleh dikatakan semua orang suka makan. Tak kiralah anak kecil ataupun yang dewasa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayap ayam goreng ala korea yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved