Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bacem Anak Kos yang Enak

Bernard Freeman   21/08/2020 22:50

Ayam Bacem Anak Kos
Ayam Bacem Anak Kos

Sedang mencari inspirasi resep ayam bacem anak kos yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bacem anak kos yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bacem anak kos, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam bacem anak kos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sendirian di kosan, jauh dr keluarga. Stock ayam bacem siap goreng selama ramadhan. Lihat juga resep Ayam Bakar Kecap Anak Kos enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bacem anak kos sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Bacem Anak Kos memakai 8 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Bacem Anak Kos:
  1. Ambil 1/4 ayam potong-potong
  2. Siapkan 6 siung bawang merah
  3. Siapkan 4 siung bawang putih
  4. Siapkan Gula merah (silahkan sesuaikan dgn selera)
  5. Gunakan secukupnya Garam
  6. Sediakan secukupnya Air asem
  7. Sediakan Air
  8. Gunakan 1 sdt minyak goreng

Mie instan cukup untuk mengganjal perut bagi anak kost. Dengan varian rasa yang beragam, tak jarang anak kost gemar mengkonsumsinya pada pagi atau malam hari. Lihat juga resep Tahu kecap pedas manis (masakan anak kos sederhana & murmer) enak lainnya. Sajiansedap.com - Begini cara membuat ayam bacem agar lebih nikmat saat disantap.

Cara menyiapkan Ayam Bacem Anak Kos:
  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Saya lbh suka uleg kasar saja
  2. Rebus air dalam wajan. Lalu masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah di uleg
  3. Masukkan gula merah. Jika kurang manis bisa tambah gula pasir. Opsional pemakaian gula merah atau gula pasir
  4. Masukkan ayam yang sudah di potong-potong
  5. Tambahkan sedikit garam dan air asem
  6. Tes rasa pada kuahnya. Jika sudah pas. Tunggu sampai air menyusut dan bumbu meresap ke dalam ayam
  7. Jadilah ayam bacem 😍
  8. Pindahkan ke storage. Tunggu dingin. Lalu tutup dan masukkan ke frezer. Siap di goreng kapan sajaa 👌🏻
  9. Saat menggoreng, pakai api kecil ya. Krena ayam bacem manis jadi cepet gosong klo kegedean.. selamat mencobaaa

Jangan sampai ragu untuk meniru cara membuat ayam bacem agar lebih nikmat berikut ini. Tiga makanan ini selain gudeg tentunya selalu membuat saya teringat dengan Jogya, kota dengan banyak kenangan, suka dan duka selama belajar disana. Ahh , kalau semasa sekolah sepertinya semua hal menyenangkan, jarang dukanya, kecuali ketika saat penelitian kala harus memasukkan satu truk pupuk kandang ke. Baceman sendiri bisa dibuat dengan menggunakan daging ayam, daging sapi, telur, hingga berbagai bahan lainnya. Untuk membuat berbagai lauk dengan metode masak bacem bisa dibilang cukup mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bacem anak kos yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved