Resep Weci Malang, Bisa Manjain Lidah

Darrell Zimmerman   26/11/2020 20:53

Weci Malang
Weci Malang

Sedang mencari inspirasi resep weci malang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci malang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep 'weci aka weci khas malang' paling teruji. Weci Malang Enak (resep rahasia mertua) Rindu pulang ke Malang saat lebaran, buat weci sendiri di rumah dengan resep rahasia mertua yuk mom try it ! Kalo di Sidoarjo disebutnya ote-ote, dan yang paling terkenal disana ote-ote porong yang ukurannya jumbo tengahnya berisi tiram 😊 Dan baru tau kenapa ini disebut ote-ote disana, karena adonan ini ngga paje baju alias ngga dibungkus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari weci malang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan weci malang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat weci malang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Weci Malang memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Weci Malang:
  1. Siapkan 200 gr tepung terigu (kurang lebih)
  2. Sediakan 1 bungkus bahan sayur sop
  3. Gunakan Garam
  4. Ambil Kaldu ayam bubuk
  5. Gunakan Merica
  6. Ambil 4 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 buah telur
  8. Gunakan 1 gelas air (kurang lebih)
  9. Sediakan Minyak goreng untuk menggoreng

Karena rasanya yang enak, teksturnya yang lembut dan sayur yang terkandung di dalamnya memiliki rasa menggigit, setidaknya membuat gorengan satu ini mampu membuat. Resep Cara Membuat Weci Rasa Udang Khas Kota Malang - halo penikmat kuliner semuanya, saat ini admin akan hadirkan "Resep Cara Membuat Weci Rasa Udang Khas Kota Malang". semoga resep ini mempunyai manfaat untuk pengunjung semua yang cinta memasak. jangan lupa teruskan Resep Cara Membuat Weci Rasa Udang Khas Kota Malang ini ke kawan kamu ya.. Weci adalah gorengan khas Jawa Timur, terutama di derah Malang dan Madiun. Namanya berbeda-beda di beberapa tempat, di malang orang bilang weci, di surabaya orang bilang ote-ote, di probolinggo orang bilang tirem.

Cara membuat Weci Malang:
  1. Persiapan bahan… kupas… cuci… dll
  2. Iris kubis… daun bawang… daun seledri… wortel diris kecil… bawang putih digoreng sebentar lalu dihaluskan… siapkan terigu, telur, merica, garam, kaldu bubuk dan air
  3. Campur semua bahan
  4. Goreng dengan api sedang… menggunakan cetakan dari centong sayur…
  5. Sajikan hangat hangat dengan cabe juga boleh 😍

Beli gorengan, tak lengkap rasanya tanpa weci. Yah,,,bagi kami warga Malang gorengan enak ini namanya weci. Ternyata ada berbagai sebutan di daerah lain, seperti bala-bala (Sunda), ote-ote (Surabaya), bakwan, dan entah apalagi…. Weci adalah nama lain dari ote-ote. Ke Malang artinya Anda harus membeli gorengan yang satu ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Weci Malang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved