Resep Nugget Ayam Asam Manis, Lezat

Lilly Harris   05/10/2020 14:39

Nugget Ayam Asam Manis
Nugget Ayam Asam Manis

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam asam manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nugget Ayam Saus Asam Manis enak lainnya. Salam Sehat Semuanya Kali ini saya Memasak Nugget Ayam dengan Sayuran Saus Asam Manis,yg cocok dan disukai anak anak yaa.sebaiknya. Lihat juga resep Nugget sosis asam manis pedas enak lainnya!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nugget ayam asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nugget Ayam Asam Manis menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nugget Ayam Asam Manis:
  1. Siapkan 250 gram nugget ayam
  2. Sediakan 1/2 batang lobak putih, kupas, cuci bersih, potong bentuk korek api atau parut kasar
  3. Gunakan 1 buah bawang bombay kecil, kupas, cuci bersih, bagi 2 bagian, iris halus
  4. Sediakan 1/2 batang wortel, kupas, cuci bersih, potong bentuk korek api atau parut kasar
  5. Gunakan 1 buah mentimun, cuci bersih, potong bentuk korek api atau parut kasar
  6. Sediakan 3 sdm kecap asin (me: kecap asin A*C)
  7. Ambil 2-3 sdm gula pasir
  8. Gunakan 1/2 sdm cuka masak (banyaknya tergantung selera)
  9. Siapkan secukupnya garam
  10. Gunakan 200 ml air
  11. Sediakan 1 sdm maizena, larutkan dalam sedikit air, untuk pengental
  12. Siapkan secukupnya minyak goreng, untuk menggoreng
  13. Sediakan 1 sdm wijen putih, sangrai hingga kuning kecoklatan (untuk taburan)

Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya.

Cara membuat Nugget Ayam Asam Manis:
  1. Sebelumnya, lobak putih dan bawang bombay masing-masing diberi garam, lalu remas-remas, biarkan selama 8 menit, lalu cuci bersih, tiriskan, sisihkan.
  2. Goreng nugget ayam hingga matang dan renyah. Angkat, tiriskan, sisihkan.
  3. Didihkan air, tambahkan kecap asin, gula pasir, garam, dan cuka masak. Koreksi rasa. Lalu tuangkan larutan pengental maizena. Masak sambil diaduk rata hingga mengental.
  4. Susun lobak, bawang bombay, wortel, dan mentimun di atas piring saji. Di atasnya taruh nugget goreng, lalu tuangkan saus bumbu asam manis di atasnya. Taburi sedikit wijen sangrai. Sajikan segera bersama nasi hangat.

Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Buat anda yang suka masak, ada juga satu resep masakan yang berbahan dasar nugget yang berebda dari masakan lain. Nugget juga tidak hanya bisa digoreng saja rupanya, yuk ikutin resepnya, praktis dan sederhana kok. Hato Chicken Nugget Numero Asam Manis. Kamu dapat dengan mudah menemukan bahan-bahannya di pusat perbelanjaan terdekat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved