Resep Soto Betawi bahan Simpel dan Enak yang Bikin Ngiler

Harriett Nunez   29/11/2020 10:08

Soto Betawi bahan Simpel dan Enak
Soto Betawi bahan Simpel dan Enak

Sedang mencari ide resep soto betawi bahan simpel dan enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto betawi bahan simpel dan enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi bahan simpel dan enak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto betawi bahan simpel dan enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, buat kamu yang sedang mencari resep soto Betawi, dan ingin mencoba memasaknya di rumah. nggak usah bingung. Kamu bisa memanfaatkan bumbu-bumbu rempah yang ada di dapur serta pengolahannya pun mudah. Lihat juga resep Soto Betawi Simple enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto betawi bahan simpel dan enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto Betawi bahan Simpel dan Enak memakai 23 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Betawi bahan Simpel dan Enak:
  1. Siapkan 500 gram daging sapi (boleh pakai daging ayam juga)
  2. Siapkan 1 butir santan kelapa
  3. Sediakan 2 sachet susu bubuk dancow di seduh
  4. Gunakan Bumbu halus :
  5. Siapkan 15 siung bawang merah
  6. Gunakan 8 siung bawang putih
  7. Ambil 3 butir kemari sangrai
  8. Sediakan 1 sdt ketumbar sangrai
  9. Siapkan 1 sdt jinten
  10. Sediakan Sejempol jahe
  11. Gunakan Bumbu cemplung :
  12. Gunakan Lengkoas geprek
  13. Siapkan 1 batang kayu manis
  14. Siapkan 1 sdt garam
  15. Gunakan 1 sdt gula pasir
  16. Siapkan secukupnya Lada
  17. Siapkan Condiments:
  18. Gunakan 2 buah kentang di goreng potong dadu
  19. Ambil 1 buah tomat potong2
  20. Siapkan Irisan daun bawang
  21. Sediakan Bawang goreng
  22. Gunakan Jeruk nipis
  23. Sediakan Sambal

Masukkan kuah, dan beri sambal dipinggir. Taruh irisan jeruk nipis, irisan daun bawang, seledri, tomat, dan kentang. Resep soto betawi berikutnya berbahan dasar daging ayam. Resep Soto Betawi - Saat ini, Resep Soto Betawi sudah banyak dikenal oleh masyarakat, karena soto ini merupakan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat.

Cara menyiapkan Soto Betawi bahan Simpel dan Enak:
  1. Rebus/presto daging sampai empuk, potong dadu daging
  2. Panaskan santan dg api sedang jangan sampai pecah rebus kembali potongan daging
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung dengan kayu manis dan lengkoas sampai harum
  4. Jika sudah tuang 1 sendok sayur santan yg lg dipanaskan ke dalam tumisan bumbu, aduk rata kemudian tuang kambali ke tumisan bumbu ke panci santan, aduk2 dg api sedang/kecil
  5. Jika bumbu sudah meresap, masukan seduhan susu lalu bumbui garam dan lada
  6. Koreksi rasa. Tata dengan condiments dan kuah diatas nya sesuai selera
  7. Syedaaaap

Jika mengunjungi DKI Jakarta, maka akan tersedia banyak warung dan restoran yang menjual soto Betawi di sepanjang jalan. Kuliner satu ini wajib dicoba oleh pengunjung yang datang ke DKI Jakarta. Soto ini menggunakan santan sebagai salah satu bahan utamanya. Namun, tak hanya santan, susu cair tawar pun turut disertakan dalam proses pembuatannya. Sehingga, rasa soto menjadi semakin gurih dan nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Betawi bahan Simpel dan Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved