Resep Tumis jantung pisang, Sempurna

Douglas Jones   14/12/2020 23:22

Tumis jantung pisang
Tumis jantung pisang

Lagi mencari inspirasi resep tumis jantung pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis jantung pisang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jantung pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis jantung pisang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Cara Membuat Tumis Jantung Pisang Lezat - Jantung pisang merupakan salah satu bagian dari pisang yang dapat dimanfaatkan untuk dibuat menjadi masakan yang sangat enak dan gurih. Bagian ini biasanya sering diremehkan karena merupakan salah satu makanan kelas bawah. Akan tetapi, jantung pisang memiliki beberapa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan diantaranya adalah jantung pisang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis jantung pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis jantung pisang menggunakan 6 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis jantung pisang:
  1. Ambil 1 bh jantung pisang batu
  2. Gunakan 3 btr bawang putih
  3. Ambil 5 btr bawang merah
  4. Sediakan 3 bh cabe merah kriting
  5. Gunakan 100 gr teri rendam air panas sbntr & cuci bersih
  6. Gunakan minyak,air,royko ayam secukup'y

Menu makan yang sederhana namun nikmat ini siap menggoda selera makan. Bahan-bahan yang dibutuhkannya praktis dan murah meriah, cara membuatnya mudah dan simple. Hanya dengan sekejap anda bisa mendapatkan hidangan yang super enak. Cara Membuat Tumis Jantung Pisang Enak dan Gurih - Jantung pisang merupakan salah satu bagian dari pisang yang biasanya tidak dianggap bahkan dibuang begitu saja.

Langkah-langkah membuat Tumis jantung pisang:
  1. Jatung kupas buang kulit yg warna coklat hingga menyisa yg warna putih iris2 & cuci bersih sisihkan. Kemudian Goreng teri setengah matang sisihkan.kemudian iris bawang cabe lalu tumis hingga harum masukan teri kasih air secukup'y masukan irisan jantung ksh royko & tes rasa setelah layu angkat.siap di hidangkan dgn nasi liwet

Tetapi jantung pisang ternyata dapat dijadikan sebuah masakan enak yang banyak disukai oleh semua orang. Resep Tumis Jantung Pisang Pedas Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Menyajikan masakan atau makanan sehari-hari praktis yang tidak monoton itu adalah tantangan kita sebagai Ibu Rumah Tangga yang wajib melayani suami dan anak-anak di rumah. Jangan sampai setiap hari makan ayam, sayur kangkung dan tahu tempe setiap hari tentu kita akan bosan, sebaiknya harus masak yang bervariasi, padahal. Begitulah resep tumis jantung pisang mudah dal lezat ini siap untuk disajikan dan siap untuk disantap bersama dengan keluarga tercinta.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis jantung pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved