Bagaimana Membuat Pie Susu Teflon, Sempurna

Darrell James   14/12/2020 23:22

Pie Susu Teflon
Pie Susu Teflon

Lagi mencari ide resep pie susu teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pie susu teflon yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pie susu teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pie susu teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pie Susu Teflon menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pie Susu Teflon:
  1. Sediakan Bahan Kulit :
  2. Gunakan 100 gr Tepung terigu
  3. Sediakan 60 gr Margarin
  4. Sediakan 1 btr Kuning telur
  5. Siapkan Bahan Fla :
  6. Ambil 100 ml Air
  7. Gunakan 120 ml SKM
  8. Sediakan 2 btr Kuning telur
  9. Siapkan 20 gr Tepung maizena

Resep Pie Susu Sederhana yang Legit dan Enak, Cuma Butuh Teflon. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon. Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Cara membuat Pie Susu Teflon:
  1. Bahan kulit : Campur semua bahan, aduk hingga rata dan padatkan.
  2. Cetak adonan kulit pie ke dalam teflon (diameter bawah 15 cm) yang telah dioles tipis margarin, rapikan bagian tepi menggunakan sendok lalu tusuk-tusuk menggunakan garpu agar adonan tidak menggembung saat dipanaskan.
  3. Bahan Fla : Campur semua bahan, aduk rata. Lalu saring dan panaskan hingga mengental. Angkat.
  4. Panaskan kulit pie di atas kompor yang telah ditumpuk tungkunya (menggunakan 2 tungku) menggunakan api kecil selama 10 menit. Tuang adonan isi dan ratakan.
  5. Panggang lagi selama kurang lebih 20 menit. Sesekali dicek dan lap tutup teflon agar uap tidak jatuh ke adonan pie. Angkat. Dinginkan. Note : • Kl suka filling yang basah, adonan filling tidak perlu dimasak dulu. Langsung dituang ke adonan pie. - • Gunakan teflon yang tebal dan api kecil

Melainkan adaptasi dari egg tart khas Hongkong dan Portugis. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan mudah dipraktikan di rumah! Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pie susu teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved