Bagaimana Menyiapkan Kue pukis menul, Bisa Manjain Lidah

Keith Williamson   20/11/2020 17:16

Kue pukis menul
Kue pukis menul

Sedang mencari inspirasi resep kue pukis menul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pukis menul yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pagi ini sarapan pukis, udah lama banget ga jajan yg satu ini. Lihat juga resep Pukis menul menul enak lainnya. Berbagi Resep Kue Pukis yang simple namun enak, empuk dan lembut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pukis menul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue pukis menul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue pukis menul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue pukis menul menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue pukis menul:
  1. Ambil 500 gr tepung terigu
  2. Siapkan 250 gr gula pasir
  3. Sediakan 3 butir telur
  4. Gunakan 600 ml santan (kira2 1/2 butir kelapa)
  5. Siapkan 1 sdt fermipan
  6. Siapkan 50 ml air hangat
  7. Siapkan 1 bungkus vanili bubuk
  8. Siapkan 100 gr margarin (dilelehkan)

Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Resep kue pukis - Makanan khas Indonesia memang sangat beragam mulai dari makanan berat yang bervariasi sampai makanan ringan atau jajanannya. Kue Pukis adalah Jajanan legendaris yg Konon Berasal dari Desa sampang. Resep kue pukis ini dimiliki oleh seorang Resep cara membuat kue pukis enak berikut praktis mudah dan sederhana lho.

Cara membuat Kue pukis menul:
  1. Mixer telur dan gula dengan speed tinggi sampai putih mengembang.
  2. Ganti mixer ke speed rendah lalu masukkan terigu dan santan sedikit demi sedikit, setelah tercampur semua masukkan vanili lalu fermipan yg sudah dicampur dengan air hangat, aduk rata.
  3. Diamkan adonan selama 60 menit sampai mengembang
  4. Panaskan cetak, lalu campur adonan yang sudah mengembang dengan margin yang sudah dilelehkan aduk rata
  5. Masukkan adonan ke dalam cetakan 3/4 saja karena adonan akan mengembang
  6. Angkat pukis dari cetakan jika sudah matang. cara mengetahui kematangan, tusuk kue dengan lidi jika tidak lengket berarti sudah matang
  7. Pukis siap dihidangan, disajikan hangat hangat lebih mantaapp..

Kue pukis adalah salah satu sajian kue yang nikmat. Hidangan kue yang satu ini pun bisa dengan mudah dibuat dirumah dengan begini anda akan dapat menikmati sajian kue. Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar. Kue pukis ini teksturnya enak dan lembut, biasa dijual dipasar tradisional atau dipasar malam. Kunci kue pukis agar mengembang sempurna adalah diistirahatkan adonan kue pukis cukup lama hingga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue pukis menul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved