Cara Gampang Membuat Sup ayam angkak Anti Gagal

Carl Schneider   12/11/2020 19:46

Sup ayam angkak
Sup ayam angkak

Lagi mencari ide resep sup ayam angkak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ayam angkak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Aprina bawa angkak, aduh kebetulan banget mau bikin resep kuah ayam angkak. terakhir kali makan kuah ini uda lama sekali. Masukkan wortel dan lobak, tambahkan garam dan. Saya masak sup ayam ini buat anak saya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam angkak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup ayam angkak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup ayam angkak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup ayam angkak memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup ayam angkak:
  1. Ambil 1 ekor ayam (pot.12/selera)
  2. Ambil Wortel (sesuai selera)
  3. Sediakan 1 sendok makan angkak
  4. Siapkan 2 siung bawang putih geprek
  5. Gunakan Jahe geprek (sesuai selera pedas jahenya yaa)
  6. Gunakan Penyedap ayam (sy pk royco)
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Ambil Air

Sup Ayam Angkak / Ayam Merah Simpel. Untuk sup merah berikut ini, bahan yang saya gunakan adalah daging ayam, sosis, buncis, wortel, dan makaroni. Sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan anak kecil yang ga doyan sayur pun pasti mau makan dengan lahap menu yang satu ini. Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan.

Langkah-langkah membuat Sup ayam angkak:
  1. Cuci bersih ayam. Dan angkak nya saya dihaluskan.ulek asal ajah. Dengan saya siram air mateng aduk lalu saring..jd gampang diuleknya.
  2. Masak air dipanci hingga mendidih. Masukan ayam hingga berbuih. Buihan diatasnya saya buang.
  3. Masukan wortel. Bawang putih.jahe. garam dan penyedap. Tes rasa.. masak hingga mateng. Hidangkan hangat2

Saya masak sup ayam ini buat anak saya. Karena anak saya pernah demam sampai kejang.sampai saya trauma 🤣🤣. Anda bisa mengolahnya menjadi sup ayam, sehingga jadilah sup ayam angkak. Obat herbal ini rasanya memang agak pahit, maka jangan terlalu banyak mencampurkannya. Cara mengolah angkak untuk sajian sup ayam dapat Anda lakukan dengan menambahkan setengah sendok hingga satu sendok angkak pada sup.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup ayam angkak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved