Resep Tempe Mendoan Simpel yang Enak

Katherine McCormick   12/11/2020 19:55

Tempe Mendoan Simpel
Tempe Mendoan Simpel

Lagi mencari inspirasi resep tempe mendoan simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe mendoan simpel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tempe Mendoan Simpel. tempe, tepung terigu, tepung sagu, ketumbar, lada bubuk, daun bawang, gula garam, air Tini Rostiawati. Tempe Mendoan, ini salah satu gorengan favorit di rumah ️. Kalau biasanya bikin mendoan yang ngga pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tempe mendoan simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tempe mendoan simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tempe Mendoan Simpel memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tempe Mendoan Simpel:
  1. Siapkan 1 papan tempe
  2. Ambil 5 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 1 sdm tepung sagu
  4. Gunakan 1 sdt ketumbar
  5. Sediakan sedikit lada bubuk
  6. Ambil secukupnya daun bawang
  7. Siapkan secukupnya gula garam
  8. Siapkan secukupnya air
  9. Sediakan secukupnya minyak goreng

Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Mendoan juga banyak dikonsumsi sebagai lauk makanan utama. Cara menikmatinya pun beragam, bisa dengan digeprek maupun dimakan mendampingi nasi. Kamu bisa mencoba mengikuti resep tempe mendoan dari buku Aroma Rasa Kuliner Indonesia: Sajian Tahu & Tempe karya Lilly T.

Cara menyiapkan Tempe Mendoan Simpel:
  1. Potong tempe sesuai selera.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, ketumbar, lada, daun bawang, gula, garam dan air sampai terbentuk adonan yang tisak terlalu kental dan tidak terlalu encer.
  3. Celupkan tempe ke dalam adonan. Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan.

Erwin terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut. Lihat ide lainnya tentang Resep, Makanan, Makanan dan minuman. Tempe mendoan renyah garing kriuk crispy simpel. Adonan ini udah pas menurut saya, biasanya kalau ditambah tepung beras saja, jadinya keras aja, kurang kriuknya. Tempe mendoan krispi. tempe, daun bawang, Tepung Kobe tempe kriuk, Air matang, Minyak goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe Mendoan Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved