Resep Balado suwir tongkol yang Lezat Sekali

Ann Sims   24/10/2020 05:55

Balado suwir tongkol
Balado suwir tongkol

Anda sedang mencari ide resep balado suwir tongkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado suwir tongkol yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado suwir tongkol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan balado suwir tongkol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya. Balado Tongkol Suwir by Mariyani Ini masakan yang saya jual ya bun. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado suwir tongkol yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado suwir tongkol memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Balado suwir tongkol:
  1. Siapkan 5 pcs ikan tongkol asap
  2. Ambil 6 siung bawang merah
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 10 buah cabai rawit merah
  5. Sediakan 15 buah cabe merah
  6. Ambil secukupnya gula merah
  7. Sediakan secukupnya garam
  8. Ambil secukupnya minyak sayur
  9. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  10. Gunakan secukupnya air

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Lihat juga resep Suwir ikan tongkol pedas nambah enak lainnya. Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini.

Langkah-langkah menyiapkan Balado suwir tongkol:
  1. Panaskan minyak..goreng ikan tongkol asap hingga matang. Angkat lalu suwir suwir.
  2. Ulek bawang merah, bawang putih dan cabai, lalu tumis hingga harum dan matang. masukkan daun jeruk. Beri garam, gula dan penyedap secukupnya masukkan air sedikit saja masak hingga bumbu matang
  3. Masukkan suwiran tongkol aduk aduk hingga bumbu tercampur dan meresap. cek rasa jika kurang pas beri garam, gula secukupnya. Aduk hingga tercampur dan rasa pas. Angkat dan sajikan😃

Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Demikian salah satu aneka resep ikan tongkol yang bisa kami sampaikan untuk anda saat ini, dan akan kami lanjutkan lagi dilain kesempatan. Semoga resep ikan tongkol bumbu balado pedas ini bisa menjadikan anda menambah pengalaman untuk memasak ikan tongkol, untuk resep anek aneka ikan tongkol coba Resep Ikan Tongkol Cabai Hijau Pedas. Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe kriting merah Cabe rawit Tomat Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado suwir tongkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved