Resep Kue Rangi/pancong obat rindu, Enak

Sylvia Harrison   23/11/2020 12:33

Kue Rangi/pancong obat rindu
Kue Rangi/pancong obat rindu

Anda sedang mencari ide resep kue rangi/pancong obat rindu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue rangi/pancong obat rindu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue rangi or also called sagu rangi is an Indonesian coconut kue or traditional snack made of a coconut and starch-based batter and cooked in a special molded pan. It is one of the traditional Betawi snack of Jakarta. Kue rangi often described as Indonesian coconut waffle.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue rangi/pancong obat rindu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue rangi/pancong obat rindu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue rangi/pancong obat rindu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Rangi/pancong obat rindu memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Rangi/pancong obat rindu:
  1. Siapkan 200 gr tepung beras
  2. Sediakan 500 ml santan matang
  3. Gunakan 7 SDM kelapa parut
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Siapkan 2 SDM tepung terigu
  6. Ambil 30 gr gula pasir
  7. Ambil gula halus untuk taburan

Kue Rangi Kue rangi, atau juga disebut sagu rangi, adalah salah satu kue tradisional Betawi. Kue ini terbuat dari campuran tepung kanji (orang Betawi biasa. Resep Kue Rangi -resep kue basah tradisional:Kue rangi merupakan kue tradisional betawi dari campuran kelapa parut dan tepung sagu disajikan saus gula merah. Bentuk Kue rangi mirip dengan kue pancong tapi lebih kecil ukurannnya.

Cara menyiapkan Kue Rangi/pancong obat rindu:
  1. Rebus santan, biarkan dingin, sisihkan.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung beras, garam, kelapa parut ke dalam wadah. Aduk sampai merata.
  3. Lalu masukkan santan yang sudah direbus tadi ke dalam adonan tepung. Aduk sampai merata dan tercampur.
  4. Siapkan cetakan kue rangi dan olesi dengan minyak goreng, panaskan dengan api sedang
  5. Setelah cetakan panas, masukkan adonan ke dalam cetakan, setelah setengah matang beri taburan gula pasir. Lalu tunggu sampai matang dan kecoklatan.
  6. Jika sudah matang, angkat sajikan dengan taburan gula halus

Yang pengin buat sendiri kue rangi, dibawah ini bahan. Udah coba resep kue pancong yang apa saja? Beberapa varian ini bisa Anda eksplorasi untuk Berbeda dengan resep aslinya, versi kue pancong ini mengganti bahan utama tepung beras Sebagian orang menyebut versi ini mirip dengan kue bandros khas Bandung atau rangi dari Jawa. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Kue Pancong, Bandros atau Gonjing, merupakan camilan yang berasal dari wilayah Jawa Barat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Rangi/pancong obat rindu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved