Bagaimana Menyiapkan Mangut pari terong yang Sempurna

Milton McCarthy   23/11/2020 12:29

Mangut pari terong
Mangut pari terong

Sedang mencari ide resep mangut pari terong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut pari terong yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut pari terong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mangut pari terong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Mangut Ikan Pari Asap Tahu Terong Yeayyy ditawari si mbak mlijo ikan pari asap😁 seneng sekali dong😂 scr agak jarang banget si mbak ini bawa ikan beginian. Dan ini adalah kesukaan pak suami🤭 Akhirnya bisa praktek masak ikan pari asap👌 biar sekalian ada sayurnya, aku tambahin terong hijau dan tahu. Resep cara memasak ikan pari terong sangat mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mangut pari terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mangut pari terong memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mangut pari terong:
  1. Gunakan bahan : 5 potong ikan pari panggang (goreng)
  2. Siapkan 3 buah tahu putih potong serong (goreng)
  3. Ambil 1 buah terong hijau
  4. Ambil 5 buah cabe hijau iris
  5. Ambil 3 cm lengkuas (geprek)
  6. Ambil 2 lembar daun salam
  7. Ambil 4 lembar daun jeruk
  8. Sediakan 1 kotak santan kara (65ml)
  9. Siapkan bumbu halus
  10. Siapkan 7 buah bawang putih
  11. Ambil 7 buah bawang merah
  12. Gunakan 5 buah cabe merah keriting
  13. Gunakan 3 buah cabe setan (selera)
  14. Sediakan 5 buah kemiri (sangrai)
  15. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  16. Ambil 2 cm kunyit (bakar)
  17. Ambil 2 cm jahe

Fix langsung ke pasar, nyari ikan asap. Paling suka ikan pari asap, tapi kalo nggak ada ya senemunya di pasar, bisa ikan tengiri atau belut asap. Terong yang enak dibikin mangut begini adalah terong hijau yang bentuknya seperti labu. #ikan. Lihat juga resep Mangut Ikan Pari Asap Tahu Terong enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Mangut pari terong:
    1. tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam, daun jeruk dan cabe hijau sampai wangi & layu
    1. tambahkan air sekitar 600ml, masukan ikan pari, tahu, dan terong
    1. masukin garam dan gula, masak sampai mendidih
    1. masukin santan, diaduk pelan biar santan nggak pecah, masak sampai mendidih

Kuliner Khas Pesisir: Mangut Ikan Pari Asap Terong Hijau, Lezatnya Ngga Ketulungan! Lontong ORARI Khas Banjar, Pilihan Tepat Untuk Menu Sarapan yang Lezat. Pindang Tongkol Gulai Kemangi, Aromanya Bikin Lapeeerrr! Kemewahan Rasa "Super Simple" Chilli Tuna Puff. Ikan Pari atau Iwak Pe, emang paling enak dimasak santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut pari terong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved