Resep Pukis jadul empuk yang Bisa Manjain Lidah

Sean Cannon   03/09/2020 11:30

Pukis jadul empuk
Pukis jadul empuk

Anda sedang mencari ide resep pukis jadul empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis jadul empuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis jadul empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pukis jadul empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Cara Membuat Kue Pukis - Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia. Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Adonan ini kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan, yang kemudian dipanggang di atas api kompor (bukan oven).

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pukis jadul empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pukis jadul empuk memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pukis jadul empuk:
  1. Ambil 300 gram tepung terigu biru
  2. Ambil 30 gram maizena
  3. Gunakan 125 grm margarin di lelehkan
  4. Gunakan 165 ml susu cair /uht
  5. Gunakan 2 butir telur utuh
  6. Sediakan 3 butir kunging telur
  7. Ambil 100 grm gula pasir
  8. Gunakan Bahan santan
  9. Siapkan 165 ml santan kental
  10. Gunakan 10 grm gula pasir
  11. Sediakan 1/2 sdt vanili
  12. Ambil Bahan biang
  13. Ambil 10grm tepung terigu
  14. Siapkan 50 ml air hangat
  15. Siapkan 20 grm gula pasir

Resep dan cara membuat kue pukis enak yang empuk, lembut, dan anti bantat. KFC tak hanya jual ayam goreng crispy tetapi juga pukis empuk. Ternyata roti klasik dari bakery jadul tetap eksis. Ada juga wanita dibanjiri snack dari suami karena aturan unik..

Langkah-langkah membuat Pukis jadul empuk:
  1. Buag biang :campurkan semua bahan biang diamkan sampe 10-15 menit
  2. Rebus bahan santan apa bila udah sisihkan,
  3. Mixer telur dan gula sampe putih (mengental) pake sped sedang, lalu masukan satan + susu uht
  4. (santan harus hangat ya jangan terlalu panas) lalu masukun terigu dan meizena sampe di ayak mixer dengan kecepatan pelan ya..
  5. Lalu masukan bahan biang kalau udh tercampur terahkir masukan margarin yang sudah di lelahkan (harus ke adan dingin ya margarinnya)
  6. Diamkan adonan selama 2 jam, apa bila adonan udah naik di aduk lagi biar angin dalam adonan kelur dan siap di panggang..

Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut: Merupakan cara mudah dengan adonan dasar sederhana untuk membuat kue pukis yang bertekstur empuk dan lembut. Kue bercita rasa istimewa ini merupakan salah satu ragam kue basah jajanan pasar tradisonal Indonesia yang biasa dijual dengan topping keju dan coklat meses hingga kismis. Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Jika permukaan pukis sudah kering, segera angkat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pukis jadul empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved