Bagaimana Menyiapkan Pukis Lembut anti gagal Anti Gagal

Lulu Moss   22/10/2020 03:13

Pukis Lembut anti gagal
Pukis Lembut anti gagal

Lagi mencari ide resep pukis lembut anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis lembut anti gagal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis lembut anti gagal, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pukis lembut anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Pukis Lembut Anti Gagal Ala KFC Assalamualaikum.wr.wb Hai-haii bertemu lagi sama Pratiwi Official masih sama dengan Olahan Mba Wii Kali ini aku bikin PUKIS A. KUE PUKIS Assalamu'alaikum, jumpa lagi dengan channel #resepabi kali ini saya akan membuat Kue Pukis Yang Empuk Dan Lembut No Mikser Anti Gagal Kue Pukis Ala. Alhasil kepikiran dah bikin kue menul satu ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pukis lembut anti gagal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis Lembut anti gagal memakai 12 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pukis Lembut anti gagal:
  1. Sediakan BAHAN KERING :
  2. Ambil 1 Sdm penuh Tepung Maizena
  3. Ambil 1 Sdt Ragi instan
  4. Gunakan 250 gr Tepung Terigu (me : Cakra)
  5. Gunakan BAHAN BASAH :
  6. Ambil 180 gr > Gula pasir
  7. Gunakan 2 Butir > telur
  8. Siapkan 1 Sachet > susu kental manis (2½ Sdm)
  9. Gunakan 100 gr > Margarin (me : 80gr Margarin + 20gr butter)
  10. Siapkan 370 ml > Santan hangat
  11. Ambil secukupnya > Pasta pandan
  12. Sediakan Messes (untuk topping)

Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso. Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak. Resep Pukis KEJU Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal. Cara membuat kue pukis empuk dan enak sederhana khas Banyumas menggunakan keju di dalamnya dan toping diatasnya juga menggunakan keju.

Langkah-langkah membuat Pukis Lembut anti gagal:
  1. Siapkan/timbang bahan terlebih dahulu. 😁
  2. Campurkan bahan kering kedalam wadah kering, aduk² sebentar asal rata.
  3. Hangatkan santan (jangan sampai mendidih, asal hangat saja), sisihkan. Lalu lelehkan Margarin, matikan kompor jika sudah leleh, sisihkan.
  4. Siapkan wadah terpisah, masukkan gula dan 2 butir telur. Mixer dengan kecepatan paling tinggi sampai pucat mengembang.
  5. Jika sudah pucat mengembang, turunkan kecepatan paling rendah. Lalu masukkan bahan kering, berseling dengan santan hangat, sampai bahan habis.
  6. Setelah bahan kering dan santan tercampur rata, masukkan susu kental manis, aduk rata.
  7. Terakhir masukkan margarin cair kedalam adonan, mix terus sampai rata. Jika sudah rata matikan mixer. Lalu tutup adonan (dengan kain atau tutup teflon) dan diamkan selama 1 jam.
  8. Setelah 1 jam, aduk2 sebentar adonan, lalu ambil sebagian untuk dicampur dengan pasta pandan. Panaskan loyang d kompor dengan api kecil. (fyi, saya pakai cetakan apem happycall)
  9. Setelah teflon panas, masukkan adonan polos kedalam cetakan ¾ penuh lalu tambahi 1 Sdm adonan pandan. Lalu tutup teflon dan tunggu hingga adonan matang. Ulangi sampai habis.
  10. NB : Penambahan topping bisa dilakukan saat adonan hampir matang, tp kalo saya pas udh diangkat, kue dioles margarin baru ditabur messes 😁. Rasanya empuk lembut, kalo ikutin sesuai resep dijamin anti bantet. Selamat mencoba ☺

Kue pukis adalah jenis kue yang dimasak dari tepung terigu dan dipanggang diatas kompor atau bara api. Meski dari Banyumas, kini popularitasnya sudah melejit sampai ke berbagai kota di Indonesia. Rasa khasnya manis, gurih, empuk, lembut, dan sedikit krispi. Pukis Lembut Menul Anti Seret Anti Gagal😊😊 Beli susu sapi tp g doyan kl diminum.akhirnya bikin pukis aja. Kue pukis memang termasuk jajanan yang dari dulu hingga sekarang banyak digemari.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis Lembut anti gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved