Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cobek basreng, Sempurna

James Stone   11/08/2020 04:36

Cobek basreng
Cobek basreng

Sedang mencari inspirasi resep cobek basreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cobek basreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Basreng cobek ini modifikasi dari jajanan anak sekolahan. Nah, aku coba pakai bumbu yg ada di dapur sbg pengganti saos dan cabe bubuk. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cobek basreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cobek basreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cobek basreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cobek basreng memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cobek basreng:
  1. Ambil 7 buah bakso ukuran sedang agak besar
  2. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  3. Ambil Bumbu halus:
  4. Sediakan 10 cabe rawit
  5. Sediakan 7 buah cabai merah keriting
  6. Gunakan 1 ruas jari kencur
  7. Ambil 4 siung bawang putih
  8. Siapkan 1/2 sachet kaldu bubuk
  9. Siapkan 1 keping gula merah
  10. Ambil Secukupnya garam

Tidak hanya cita rasa pedas gurihnya yang membuatnya. Cobek Basreng nyaéta baso digoréng anu dibungbuan ku bungbu cobék. Carana mah basajan ukur ngaréndos gula beureum, céngék, jeung diuyahan saeutik. Artikel ngeunaan dahareun jeung inuman ieu mangrupa taratas, perlu disampurnakeun.

Langkah-langkah menyiapkan Cobek basreng:
  1. Siapkan bahan dan potong2 bakso sesuai keinginan
  2. Kemudian goreng bakso sampai matang tapi tidak kering
  3. Uleg semua bumbu halus
  4. Tumis bumbu halus kemudian masukkan daun jeruk aduk rata sampai harum masukkan bakso goreng beri sedikit air masukkan kaldu bubuk koreksi rasa masak sampai bumbu meresap dan airnya surut, angkat

Upami sadérék uninga langkung paos perkawis ieu, dihaturan kanggo ngalengkepan Sedangkan Basreng Bumbu sambal rujak cobek merupakan salah satu olahan bakso ikan yang kini banyak dijadikan usaha jajanan yang enak dan disukai. Caranya mudah, bakso ikan yang sudah jadi cukup dipotong-potong, di goreng sebentar hingga berkulit yang kemudian diberi bumbu sambal rujak cobek. Ciri khas jajanan yang enak di Bandung (Jawa Barat) salah satunya adalah nama makanan yang disingkat, seperti combro (oncom dijero), Cilok (. RESEP RUJAK BASRENG BANDUNG Rujak basreng merupakan bakso ikan yng digoreng lantas disajikan yang dengannya bumbu rujak ataupun dikenal yang dengannya basreng cobek serta basreng basah lantaran ada pun variasi lain-lainnya yakni basreng yng digoreng kering (keripik basreng) yng telah pernah dibagikan sebelumnya. Potong-potong basreng dengan cara iris tebal memanjang, kemudian goreng di minyak panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cobek basreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved