Cara Gampang Membuat "Pastel Renyah" yang Bisa Manjain Lidah

Mathilda West   11/08/2020 04:36

"Pastel Renyah"
"Pastel Renyah"

Sedang mencari inspirasi resep "pastel renyah" yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal "pastel renyah" yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep kulit pastel gurih dan renyah. Stlh dapat resep ini ,,,,,rasanya membuat pastel jadi menyenangkan ,,,,,karena adonannya lembut.gampang dibentuk.hasilnya gurih,renyah and tahan lama loh kerenyahannya.ini sy tambahin versi satu lg yg gk kalah renyah.renyahnya kresss.kl yg versi. Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari "pastel renyah", mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan "pastel renyah" yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah "pastel renyah" yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat "Pastel Renyah" menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan "Pastel Renyah":
  1. Sediakan Bahan Topping Isian
  2. Ambil 200 gram Ikan tuna (Kalengan)
  3. Ambil 2 bh Wortel (potong kecil kotak)
  4. Sediakan 4 bh kentang sedang (potong kecil kotak)
  5. Siapkan 4 siung bawang putih (cincang halus)
  6. Gunakan 1 bh bawang bombay (cincang halus)
  7. Gunakan 1 sdm bubuk kari
  8. Sediakan secukupnya Garam,Merica bubuk,kaldu bubuk,Gula pasir
  9. Sediakan Bahan Kulit
  10. Gunakan 300 gram tepung terigu
  11. Gunakan 35 gram butter (suhu kulkas)
  12. Gunakan 50 gram margarine (suhu kulkas)
  13. Siapkan 1 butir telur (kocok lepas)
  14. Ambil 60 ml air

Berikut cara membuat pastel dengan berbagai isian dan resep yang renyah, gurih, dan mudah dilakukan: Resep Kue Kulit Pastel Gurih dan Renyah adalah kue yang semacam pasty yang dibuat dengan menaruh atau meletakkan isian di atas adonan. Kemudian adonan tersebut dibungkus atau ditutup rapat lalu digoreng sampai kelihatan agak kecoklatan. Untuk isian dari kue pastel tersebut sangat beragam, ada yang menggunakan abon, ada yang menggunakan campuran bumbu (seperti sla yang ada telur dan wortelnya. Resep Pastel Goreng - Resep Kuliner memang tidak ada habisnya, kali ini zona makan akan menghadirkan sebuah resep yang merupakan salah satu resep nusantara.

Cara membuat "Pastel Renyah":
  1. Cara membuat isian topping : Tumis bawang putih,bombay sampai harum,Masukkan kentang,Wortel aduk rata Masukkan Ikan tuna aduk sampai tercampur rata.
  2. Tambahkan air aduk rata,tambahkan bubuk kari,garam,Merica,Gula pasir,Merica aduk rata dan tutup. - Masak sampai kentang,Wortel lembut dan air sedikit mengering.koreksi rasa dan angkat.
  3. Cara membuat Kulit : Campur tepung,telur,margarine,Butter aduk rata masukkan air secara bertahap ulenin sampai kalis (untuk Air tergantung kelembapan tepung Kalau kurang bisa ditambah sampai adonan kalis)
  4. Bulatkan adonan bungkus Plastik wrap diamkan selama 30 Menit. - Setelah 30 Menit bagi adonan menjadi beberapa bagian dan Bulatkan (Saya 15 bh)
  5. Pipihkan adonan isi dengan Isian tutup dan bentuk lakukan sampai semua adonan habis.
  6. Tata dalam wadah Masukkan ke kulkas (Saya selama 30 Menit) Goreng dengan minyak banyak dan panas sampai golden brown angkat,tiriskan dan sajikan

Resep tersebut adalah Resep Pastel Goreng Renyah Spesial. Pastel merupakan salah satu olahan kue pastry yang memiliki isi aneka sayuran, telor dan ayam. Pastel, sudah pasti.gorengan ini banyak di sukai tua muda. Namun tak sedikit teman-teman yang sering menanyakan, kok pastelnya alot, atau kurang renyah, dll. Selama ini ragu membuat pastel sendiri karena takut kulitnya gagal?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan "Pastel Renyah" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved