Resep Ayam Bakar Bumbu Merah Anti Gagal

Samuel Nguyen   20/06/2020 18:48

Ayam Bakar Bumbu Merah
Ayam Bakar Bumbu Merah

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor Ayam Kuah Merah enak lainnya. Ayam bumbu merah ini mgkin juga dikenal dengan bumbu Bali, kalau aku masak bumbu bali, aku kasih santan (kalau tidak dibakar), tapi karena mau aku bakar, cukup kemiri saja dan air, tapi kalau mo. Karena waktu aku banyak disini aku panggang ayam, bisa langsung juga abis ungkep di bumbu merah tapi aku lebih suka dipanggang dulu hehehehe.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar bumbu merah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar bumbu merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bakar bumbu merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bakar Bumbu Merah menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Bakar Bumbu Merah:
  1. Sediakan 1 kg ayam
  2. Siapkan 4 siung bawang putih
  3. Siapkan 4 siung bawang merah
  4. Siapkan 5 buah cabe merah
  5. Ambil 1 ruas kunyit
  6. Ambil 1 sdm Garam/kaldu jamur
  7. Siapkan 1/2 sdm Lada bubuk
  8. Gunakan 1 sdm Ketumbar bubuk
  9. Ambil 1 sdm gula pasir
  10. Sediakan Sedikit gula merah

Panaskan minyak, tumis sampai harum bumbu yang telah dihaluskan. Masukkan ayam yang telah lunak ke dalam bumbu. Tambahkan air, garam, gula, kecap dan air rendaman; asam. Merdeka.com - Ayam bakar memang lauk yang mantap untuk menemani sepiring nasi putih hangat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Merah:
  1. Ulek cabe merah, bawang putih, bawang merah, dan kunyit. Lalu tumis sampai harum, masukkan garam, gula merah sedikit, lada, ketumbar dan irisan sereh yang sudah di geprek. Tambahkan air
  2. Masukkan ayam yang sudah dicuci bersih dengan lemon. Ungkep ayam sampai air menyusut, nanti sisa air mengental itulah yang jadi olesan saat memanggang ayam. Jangan lupa menutup kuali.
  3. Bakar ayam di happyfun/teplon sampai garing disemua sisi ayam. Sambil sesekali di oles dengan air sisa ungkupan ayam tadi. Beri taburan parsley. - sajikan dengan nasi hangatt. Selamat mencoba 💛

Biasanya ayam bakar dibumbui dengan kecap manis. Namun di Jawa ada resep ayam bakar dengan bumbu rujak yang tak kalah nikmatnya. Cara Membuatnya Ayam Bakar Bumbu Bali: Mula mula Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu yang dihaluskan tadi, masukan daun salam, serai, pala bubuk, daun jeruk, dan cengkeh sampai harum. Bikin ayam panggang yang merah seksi dengan oriental taste. Karena di rumah ada stok ayam di freezer jadi ya pake ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Bumbu Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved