Langkah Mudah untuk Membuat Ayam crispy saos extra hot yang Bikin Ngiler

Cecilia Long   21/11/2020 11:27

Ayam crispy saos extra hot
Ayam crispy saos extra hot

Lagi mencari inspirasi resep ayam crispy saos extra hot yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy saos extra hot yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam crispy saos extra hot. Mau buat menu makan pagi dengan ayam tp pengennya yg beda. Jd kepikiran mw buat ayam saos asam manis ternyata nyari nanas ga ada y uda jadilag@ saosnya extra hot.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy saos extra hot, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam crispy saos extra hot enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam crispy saos extra hot yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam crispy saos extra hot menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam crispy saos extra hot:
  1. Siapkan 1/4 kg ayam (saya pakai paha ata)
  2. Siapkan 1 bgks tepung serbaguna sasa
  3. Gunakan 2 cm kunir uk
  4. Sediakan 1/4 sdt ketumbar
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Gunakan bumbu saos :
  7. Siapkan 1 siung bawang bombai kecil
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Ambil 7 buah cabai rawit
  10. Gunakan 3 sdm saos xtra hot (saya pakai indofod)
  11. Ambil secukupnya air
  12. Ambil secukupnya garam
  13. Gunakan secukupnya gula

Mulai dari resep olahan kulit ayam yang hanya digoreng dengan tepung, hingga resep olahan kulit ayam yang menggunakan berbagai bumbu dan rempah agar semakin nikmat rasanya. Nasi + Ayam Boneless + Saos Padang. Nasi Ayam Rendang.. (Extra) Kulit Ayam. Menu Namas (Nasi Ayam Emas) Namas Spicy.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam crispy saos extra hot:
  1. Potong ayam menjadi 4-5 bagian lalu bersihkan
  2. Uleg bumbu untuk ayam yaitu kunir, ketumbar, garam dan labur ke ayam kemudian beri air dan masak sktar 10~15 menit smpai matang
  3. Jika sudah matang tiriskan, biarkan dingin. Siapkan tepung menjadi 2 bagian yaitu ambil 3sdm tepung + 2sdm air dingin, sisa tepung taruh di wadah lain.
  4. Masukkan ayam ke wadah 1 tepung yg ada airnya kemudian ke wadah 2 begitu sampai selese
  5. Goreng ayam sampai kecoklatn
  6. Selanjutnya membuat saosnya. İris tipis bawang bombay+bawang putih dan cabai kemudian tumis, beri saos,air,garam,gula cek rasa.

Nasi + Ayam Boneless (Salted Egg) + Hot Spicy Sauce. Nasi + Ayam Boneless (Salted Egg. * Guys Buat kalian yang penasaran gw beli Saus Samyang di mana bisa di cari di Tokopedia. Semuanya lengkap kalian bisa cari disana. Share your videos with friends, family, and the world Agar hasil gorengan ayam lebih crispy, ada beberapa hal yang harus diperhatikan: Campuran tepung dan air: Yang harus diingat, campuran tepung sama air ini jangan terlalu kental, sebaiknya keencerannya mirip dengan adonan tepung pisang goreng. Ketebalan tepung: Banyak yang berpikir bahwa untuk menghasilkan ayam crispy adalah dengan tepung yang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam crispy saos extra hot yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved