Bagaimana Membuat Cincau hijau alpukat sanju....yumii 🤤 yang Lezat

Jimmy Hodges   14/12/2020 20:46

Cincau hijau alpukat sanju….yumii 🤤
Cincau hijau alpukat sanju….yumii 🤤

Lagi mencari ide resep cincau hijau alpukat sanju….yumii 🤤 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau alpukat sanju….yumii 🤤 yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cincau hijau alpukat sanju….yumii 🤤, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cincau hijau alpukat sanju….yumii 🤤 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Cincau (Cyclea barbata) adalah tumbuhan yang daunnya dapat diperas menjadi kental untuk isi minuman. Tumbuhan ini merupakan spesies dari genus cyclea. Daun cincau hijau banyak ditemui di berbagai tempat di Indonesia, dari pasar tradisional hingga di pusat perbelanjaan modern.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cincau hijau alpukat sanju….yumii 🤤 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cincau hijau alpukat sanju….yumii 🤤 menggunakan 6 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cincau hijau alpukat sanju….yumii 🤤:
  1. Gunakan 1/2 bungkus cincau hijau
  2. Ambil 1/2 buah alpukat besar
  3. Ambil 1/2 bungkus santan Klatu / Kara
  4. Siapkan Sepotong kecil keju (sesuai selera)
  5. Gunakan Setetes Stevia drop
  6. Sediakan Sejumput himsalt

Apa beda cincau hitam dan cincau hijau? Cincau yang memiliki nama ilmiah Cyclea barbata ini merupakan tumbuhan yang daunnya bisa diperas hingga kental untuk menjadi isi minuman. Cincau merupakan spesies dari genus cyclea. Daun cincau sangat mudah ditemui di banyak tempat di Indonesia, mulai dari pasar tradisional hingga di pusat perbelanjaan yang modern.

Cara menyiapkan Cincau hijau alpukat sanju….yumii 🤤:
  1. Masukkan cincau hijau ke dalam.mangkok.
  2. Kupas kulit alpukat, potong kecil2 masukkan dlm mangkok cincau.
  3. Masukkan santan Klatu/kara dlm mangkok.
  4. Tambahkan setetes Stevia drop dan himsalt.
  5. Beri toping parutan keju diatas nya.Bila suka tambahkan sedikit es batu.
  6. Cincau hijau alpukat sanju…. yumii, siap dinikmati…..sit tunggu adzan dulu….
  7. Selamat.menilmati….

Cincau hijau bisa menjadi salah satu minuman pelepas dahaga yang menyegarkan di siang hari. Es cincau hijau biasanya diberi tambahan santan dan cairan gula merah sehingga rasanya manis dan segar. Lihat juga resep Es cincau Alpukat enak lainnya. Khasiat.co.id - Cincau hijau merupakan salah satu minuman pelepas dahaga yang sangat menyegarkan. Es cincau hijau ini biasanya di beri tambah santan dan gula merah sehingga memiliki rasa yang manis dan segar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cincau hijau alpukat sanju….yumii 🤤 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved