Resep Empek empek dos yang Bisa Manjain Lidah

Gary Bryant   18/07/2020 04:58

Empek empek dos
Empek empek dos

Sedang mencari ide resep empek empek dos yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empek empek dos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empek empek dos, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan empek empek dos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Empek-empek dos ๐Ÿค— Apa sih pempek dos? ๐Ÿ˜‚ Empek-empek tanpa ikan yess, berhubung disini susah banget dapetin ikan tengirinya alhasil cari gampangnya aja dengan bahan seadanya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…, ternyata segampang itu caranya, mau dimakan versi goreng atau tidak sesuaikan sesuka selera gih ๐Ÿ˜ Pempek Dos atau empek empek dos merupakan salah satu jenis pempek yang dibuat tanpa bahan ikan. Namun walaupun tanpa menggunakan ikan pempek dos ini tetap enak dan gurih lho bahkan lebih ekonomis dan praktis proses pembuatannya dari pada pempek kapal selam atau pempek lainnya. Dengan siraman Kuah Cuko pempek yang istimewa menambah cita rasa pempek semakin nikmat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah empek empek dos yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Empek empek dos menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Empek empek dos:
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 1 sdm garam
  3. Ambil 1/2 sdm kaldu bubuk
  4. Gunakan 5 butir bawang putih
  5. Gunakan 1 telur
  6. Siapkan 400 ml air
  7. Sediakan 10 biji udang cincang
  8. Sediakan 4 sdm minyak
  9. Sediakan 400 gr tepung kanji
  10. Ambil Kuah cuko :
  11. Gunakan 5 cabe
  12. Gunakan 2 bawang putih
  13. Sediakan 3 gula merah
  14. Gunakan 1 asam jawa
  15. Gunakan 1 sdm gula pasir
  16. Gunakan 1/2 sdt garam
  17. Ambil 200 ml air

Ingredients of Pempek Dos (Tapioka) It's of Bahan biang. Resep Empek Empek Dos Yang Enak - Membuat makanan khas Palembang memang sangat mengasikkan, apalagi itu adalah pempek, hmm pempek atau yang biasa disebut dengan empek empek memang menjadi primadona tersendiri dalam kuliner di Indonesia. Ada banyak sekali jenis cara membuat empek empek khas Palembang itu, ada yang memakai pempek kapal selam, pempek ikan tenggiri, pempek lenjer dan lain-lain. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek.

Cara membuat Empek empek dos:
  1. Blender udang dan bumbu dan sebagian air.. masak hingga mendidih tuang tepung terigu aduk hingga Kalis.. tambahkan telur dan tepung kanji
  2. Uleni dan bentuk kapal selam isi dengan telur
  3. Kapal selam isi telur dan lenjer.. rebus
  4. Tiriskan dan goreng siram kuah cuko
  5. Campur bahan cuko blender dan rebus trs saring.. tambahkan timun..

Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya. Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Empek empek dos yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved