Resep Puding lumut merah putih, Lezat Sekali

Manuel Barker   18/07/2020 04:58

Puding lumut merah putih
Puding lumut merah putih

Sedang mencari inspirasi resep puding lumut merah putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding lumut merah putih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding lumut merah putih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding lumut merah putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Perpaduan rasa gula merah yang wangi dengan rasa biskuit yang lebih membuat puding gula merah ini terasa begitu enak. Untuk lebih jelas dan tidak salah dalam pembuatannya maka nonton videonya sampai selesai ya. Terima kasih Nonton juga resep puding lumut mentega https.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding lumut merah putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding lumut merah putih memakai 18 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding lumut merah putih:
  1. Sediakan Puding merah:
  2. Ambil 1 saset nutrijel plain @15gr
  3. Siapkan 6 sdm gula pasir
  4. Siapkan 800 ml air
  5. Gunakan 1 Btr telur utuh
  6. Ambil 1 saset SKM
  7. Sediakan 1 saset santan instan (sasa 65ml)
  8. Gunakan secukupnya Pewarna merah tua
  9. Gunakan Sejumput garam
  10. Sediakan Bahan puding putih:
  11. Siapkan 1 saset nutrijel kelapa muda @15gr
  12. Gunakan 6 sdm gula pasir
  13. Ambil 1 saset santan instan (sasa 65ml)
  14. Siapkan 800 ml air
  15. Siapkan Sejumput garam
  16. Ambil Toping:
  17. Gunakan Stroberry
  18. Ambil Daun mint

Putri memiliki sesuatu yang istimewa dan tersembunyi dalam dirinya. Tak banyak yang tahu apa yang Putri miliki, bahkan Putri terpaksa harus menyembunyikannya. Hari demi hari Putri terus berusaha memahami dirinya sendiri. Ada puding lumut gula merah, puding lumut hijau/ijo, puding lumut susu, puding lumut coklat, puding lumut tanpa telur, puding lumut mentega dan masih banyak lagi.

Cara membuat Puding lumut merah putih:
  1. Siapkan bahan bahan
  2. Campur gula pasir.nutrijel.gula. Sejumput garam.santan dan air aduk aduk sampai semua tercanmpur dan larut
  3. Nyalakan api kompor api kecil aduk aduk sesekali..sambil pecahkan telur dan kocok lepas…lalu masukkan ke dalam panci agar agar merah tadi
  4. Aduk sesekali saja agar santan pecah dan menimbulkan lumutnya..beri pewarna merah sesuai kebutuhan atau warna yang diinginkan masak sampai matang
  5. Tuang sebagian ke dalam cetakan besar sebagian saya tuang dicetakan kecil"..lalu sisihkan biar set dulu
  6. Kemudian masak untuk puding yang warna putihnya…campur gula.nutrijel.santan.air.dan sejumput garam..masak api kecil saja jangan sampai santan pecah ya bunda biar warna putihnya cantik karn di warna putih tidak memerlukan puding lumut cukup di warna merahnya saja lumutnya 😊
  7. Setelah dirasa sudah mendidih matikan api
  8. Tusuk tusuk pake garpu di permukaan puding yang warna merah tadi lalu tuang sedikit demi sedikit biarkan set simpan dalm kulkas
  9. Puding lumut merah putih siap disajikan dihari kemerdekaan..selamat mencoba bunda ☺

Puding lumut mentega ini juga cocok untuk dihidangkan ketika ada acara-acara tertentu di rumah atau untuk hantaran orang. Resep cemilan sehat puding lumut dengan susu. Puding lumut ini terbilang resep 'jadul' yang kebanyakan orang mungkin sudah lupa cara membuatnya. Kocok telur sampai menyatu kuning dan putih telurnya, tidak perlu terlalu lama. Masukkan semua bahan ke dalam panci, aduk-aduk sampai.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding lumut merah putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved