Resep Ayam Suwir Balado, Sempurna

Herbert Rios   13/09/2020 01:20

Ayam Suwir Balado
Ayam Suwir Balado

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suwir balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ayam suwir balado adalah makanan favorit saya dari dulu. Kali ini saya bikin versi yang gak terlalu pedas. Fix nambah nasi kalau makan ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam suwir balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Suwir Balado memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Suwir Balado:
  1. Ambil 1 kg dada ayam filet
  2. Sediakan 1/4 kg cabe rawit merah (kalau gk suka pedes bs ganti cabe besar
  3. Gunakan 100 gr bawang merah
  4. Gunakan 80 gr bawang merah
  5. Gunakan Segenggam daun jeruk, buang batang tengahnya iris halus

Tentu sangat berbeda dengan sambal pada umumnya yang hanya dipakai sebagai campuran atau dicocolkan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Ayam Suwir Balado Spesial Lezat - Resep masakan yang satu ini yaitu daging ayam yang di suwir panjang kemudian di siram dengan sambal balado ditambah dengan berbagai macam rempah-rempah sehingga akan menambah selera makan anda.

Cara membuat Ayam Suwir Balado:
  1. Cuci bersih ayam lumuri dengan air jeruk nipis. Rebus hingga matang. Setelah dingin suwir2 ayam
  2. Blender cabe dan bawang hingga halus. Tumis bumbu sampai harum dan layu
  3. Masukkan daun jeruk, beri gula dan garam aduk rata.
  4. Masukkan ayam suwir, masak hingga ayam mengering dan bumbu meresap. Aduk terus yaaa biar gk gosong. Angkat dan taruh dalam toples, bisa tahan sampai 3 hr looo

Resep Ayam Suwir Balado Gurih Super Nikmat. Ayam Balado. #PejuangGoldenApron #GoldenApronChallenge #GoldenApron Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas - Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam. #CJKITCHEN #BALADO #AYAMSUWIRBALADO RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM SUWIR BALADO SUWIR BY CJ KITCHEN Thanks for watching and please subscribe. and follow my Channel Youtube , Instagram & Fanspage. Untuk membeli bahan-bahannya ketik AYAM SUIR BALADO.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved