Resep Ayam asam manis pedas Anti Gagal

Ryan Nelson   11/08/2020 04:22

Ayam asam manis pedas
Ayam asam manis pedas

Lagi mencari ide resep ayam asam manis pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam asam manis pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam asam manis pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam asam manis pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam crispy pedas asam manis seuuuhaaahhhhh😤 enak lainnya. Tmbh bendi,n yes mmg asam pedas ayam mmg lbih pekat drp ikan. She already passed away actlly.my hubby from Kelantan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam asam manis pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam asam manis pedas menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam asam manis pedas:
  1. Gunakan 1/2 kg dada ayam
  2. Siapkan 2 sdm air jeruk nipis
  3. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  4. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  5. Sediakan Secukupnya terigu
  6. Sediakan 1 sdm gula pasir
  7. Siapkan 1/2 buah nanas
  8. Ambil 1 btr telor
  9. Gunakan 5 sdm saos tomat
  10. Ambil 5 sdm saos pedas
  11. Gunakan 5 buah cabe rawit
  12. Sediakan 2 buah cabe merah besar
  13. Sediakan 4 buah bawang putih cincang
  14. Ambil gr Minyak

Tidak hanya untuk makan malam saja, resep asam pedas dengan ayam ini juga nikmat sekali disantap bersama sepiring nasi putih kerupuk dan segelas teh manis di saat siang ataupun pagi hari. Untuk ide resep masakan ayam yang lain, silahkan mencoba Resep Soto Ayam Kudus atau mencoba Resep Kari Ayam India. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam asam manis pedas:
  1. Bersihkan ayam buang kulit dan tulangnya,lalu potong potong kecil,lumuru dengan jeruk nipis,tambahkan 1/2 sdt kaldu bubuk,sedikit merica simpan d kulkas selama 1 jam
  2. Kocok telor,masukan ke potongan ayam aduk rata,tambahkan terigu sampai terselimuti ayamnya
  3. Goreng d minyak panas sampai matang
  4. Cincang bawang putih,iris cabe rawit,potong panjang cabe merah potong kecil nanas.
  5. Tumis bawang sampai harum,masukan cabe,saos tomat,saos pedas sisa kaldu dan merica,gula pasir,koreksi rasa,tambahkan nanas dan sedikit air,masak sampai layu.
  6. Ambil ayam yang sudah d goreng lalu siram pake saosnya,wah mantap banget cobain ya.

Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam. Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam. Ayam Tepung Saus Asam Manis biasanya dijual di restauran yang menyajikan hidangan chinese food serta pedagang kaki lima yang menyajikan menu hidangan serupa. selain Ayam Saus Asam Manis Nanas Pedas sebagai menu utama, disana biasanya terdapat masakan dari ayam dan bahan lainnya yang diolah dengan bumbu gurih. diantara lainnya adalah Ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam asam manis pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved