Resep Seblak basah pedas yang Bisa Manjain Lidah

Johnny Oliver   11/08/2020 04:23

Seblak basah pedas
Seblak basah pedas

Sedang mencari ide resep seblak basah pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak basah pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Seblak Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada seblak ceker. Sajian kota kembang dengan kerupuk aci basah (telah direndam air sebelumnya) yang ditumis bumbu seblak pedas bercitarasa khas kencur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak basah pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan seblak basah pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak basah pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Seblak basah pedas menggunakan 15 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Seblak basah pedas:
  1. Siapkan 1 buah bawang putih
  2. Gunakan 4 buah bawang merah
  3. Siapkan Sedikit kencur
  4. Ambil 4 buah cabe merah besar
  5. Ambil 9 buah cabe rawit (selera)
  6. Ambil 250 gr krupuk mentah
  7. Ambil 1 buah sosis daging
  8. Sediakan secukupnya Macaroni
  9. Ambil secukupnya Udang
  10. Ambil 120 ml air
  11. Siapkan 1 sdm garam
  12. Sediakan 1 sdm gula
  13. Gunakan 1 sdt micin
  14. Gunakan 1 sdt royco ayam
  15. Sediakan 2 sdm kecap manis

Resep Seblak Basah Bandung - Seblak begitu populer di daerah asalnya yaitu Jawa Barat terutama kota Bandung dan sekitarnya. Apalagi sebenarnya cara membuat seblak Bandung, baik itu yang pedas, mie, ceker ataupun jeletet Cara membuat seblak basah dengan kuah ataupun kering sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Cara Membuat Seblak Enak dan Pedas - Seblak adalah masakan khas dari Bandung, Jawa Barat yang Bedanya kalo seblak kering kerupuknya digoreng, kalo seblak basah kerupuknya direbus. Home » Jajanan Kuliner » Resep Membuat Seblak Basah Makroni Enak Pedas.

Cara membuat Seblak basah pedas:
  1. Haluskan cabe merah besar,cane rawit,kencur,bawang merah,bawang putih,garam,gula. Rebus krupuk selama 5-10 menit, rebus juga macaroni hingga matang. Siapkan wajan dan beri sedikit minyak kemudian tumis bumbu yg dihaluskan, masukan udang lalu tunggu hingga udang matang, kemudian masukan krupuk basah,macaroni,sosis. Tumis semuanya hingga agak matang,lalu tambahkan air sedikit kemudian masak hingga meresap. Selesai :) selamat mencoba

Khusus bagi anda yang hobi dengan rasa pedas sayang sekali jika anda melewatkan makanan yang satu ini. Resep Seblak Makaroni Pedas Cara Membuat Bumbu Seblak Basah Hal itu karena kandungan gizi pada seblak cukup banyak dan memiliki cita rasa pedas yang. Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah. Seblak ada dua jenis yakni seblak kering dan basah. Namun pada kesempatan ini resepkuerenyah akan membahas tentang resep seblak mie pedas yang enak dan nikmat khas Bandung.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak basah pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved