Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan Nila Bakar yang Sempurna

Jeffery Jordan   27/06/2020 17:22

Ikan Nila Bakar
Ikan Nila Bakar

Lagi mencari ide resep ikan nila bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

I know that eating a whole fish can be a shocking experience for some, but you are guaranteed to be served one if you order ikan bakar in a restaurant. At home, I usually use fish fillet since it is easier, and my family is happier when they don't see a whole fish staring at them. Cara Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Spesial yang Enak, Sedap dan Gurih Cara Mengolah Ikan Nila Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu dikesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan nila sebelum dimasak menjadi hidangan lezat yang nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan nila bakar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan nila bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan nila bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan Nila Bakar memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Nila Bakar:
  1. Siapkan 2 ekor ikan nila
  2. Gunakan Bumbu marinasi
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 sdt ketumbar
  5. Siapkan Secukupnya garam
  6. Siapkan Bumbu oles
  7. Gunakan 2 siung bawang putih haluskan
  8. Ambil 3 sdm Kecap manis
  9. Gunakan 2 sdm madu
  10. Sediakan Sejumput garam
  11. Gunakan 2 sdm air

Namun, jika ingin membuat sendiri di rumah, berikut ResepKoki sajikan resep ikan nila bakar dengan bumbu spesial yang praktis, mudah, namun lezat. Alhasil weekend memanjakan lidah suami dengan ikan bakar. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat.

Cara membuat Ikan Nila Bakar:
  1. Lumuri ikan dengan bumbu marinasi, diamkan kurleb 30 mnt.
  2. Goreng ikan nila sampai setengah matang saja
  3. Siapkan bumbu olesan, lalu bakar ikan. Balik² ikan, Jangan lupa sambil di oles² lagi bumbunya.
  4. Hidangkan bersama sambal kesukaan

Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Sama seperti gurami, tekstur ikan nila lembut dan tebal. Bumbu yang dioles ke bagian tubuh ikan bisa meresap hingga ke dalam daging.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan nila bakar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved