Bagaimana Membuat Nasi kuning/nasi uduk kuning yang Bikin Ngiler

Maude Jones   11/12/2020 01:56

Nasi kuning/nasi uduk kuning
Nasi kuning/nasi uduk kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kuning/nasi uduk kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning/nasi uduk kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi uduk kuning yang sangat pas untuk dihidangkan di berbagai acara, salah satunya ketika anda dapat membuat nasi uduk kuning di acara ulang tahun atau membuat nasi uduk kuning untuk acara arisan dan lain-lain. Untuk melengkapi nilai gizi dari nasi uduk, anda dapat menambahkan tambahan daging ayam, telur , ikan goreng , tahu , tempe, lalapan. Nasi uduk/nasi kuning versi masak dg ricecooker.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning/nasi uduk kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi kuning/nasi uduk kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kuning/nasi uduk kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi kuning/nasi uduk kuning menggunakan 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi kuning/nasi uduk kuning:
  1. Sediakan 1 liter beras
  2. Siapkan 1 kara
  3. Ambil 3 batang sereh dan 5 daun salam
  4. Ambil Penyedap rasa
  5. Siapkan Garam
  6. Sediakan Kunyit bubuk

Makanan ini dibuat dari nasi putih yang dimasak bersama rempah-rempah, terutama kunyit. Setelah itu disajikan bersama berbagai macam lauk seperti sambal goreng kentang, telur puyuh, serundeng, dan perkedel. Nasi olahan yang digunakan umumnya dalam bentuk beras kuning, meskipun sering juga digunakan nasi putih biasa atau nasi uduk. Metode melayani nasi ini adalah bahasa Jawa atau komunitas Betawi Jawa dan biasanya dibuat saat perayaan atau perayaan acara-acara penting.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi kuning/nasi uduk kuning:
  1. Cuci bersih beras masukan ke dalam panci isi air, kara, kunyit bubuk penyedap rasa, garam, daun salam dan sereh.
  2. Aduk semua, icip rasa jika sudah pas aroni hingga air surut setelah itu masukan ke dalam langseng kukus hingga matang
  3. Untuk teman2 nya bisa di sesuaikan sesuai selera

Nasi Kuning / Nasi Uduk Dapur Mayang menyediakan Nasi Kuning, Nasi Uduk dan Nasi Tumpeng. untuk acara arisan, syukuran/selamatan, ulang tahun dan lain-lain. Kami melayani pesanan antar (delivery order) untuk wilayah Bandung, Cimahi, Bandung Barat dan sekitarnya. Berikut paket Nasi Kuning , Nasi Uduk dan Nasi Tumpeng yang kami sediakan : Paket Rp. Nasi kuning memiliki rasa yang sama seperti nasi putih biasa hanya saja proses memasaknya disiram dengan air kunyit sehingga berubah warna dari putih menjadi kuning. Akan tetapi, nasi kuning juga dapat dimasak seperti nasi uduk yang dicampur dengan air santan kelapa dan daun salam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi kuning/nasi uduk kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved