Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Macan, Bikin Ngiler

Margaret Cooper   11/12/2020 01:56

Bolu Macan
Bolu Macan

Sedang mencari inspirasi resep bolu macan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu macan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Halo guys, hari ini C! akan membuat Bolu Macan lagi. masi penasaran dengan motif liuk nya nih, capcus aja berdendang di kitchen. dukaduk, sermixer. Itulah cara membuat dan resep bolu macan khas Bangka yang bisa jadi camilan untuk keluarga di rumah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu macan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Macan memakai 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Macan:
  1. Sediakan putih telur
  2. Sediakan kuning telur
  3. Ambil margarine
  4. Gunakan gula halus
  5. Sediakan terigu protein sedang/rendah
  6. Gunakan susu bubuk
  7. Gunakan SKM
  8. Sediakan Emulsifier
  9. Siapkan vanilla
  10. Siapkan coklat bubuk

Bolu Macan, cake yang adonannya dihias sedemikian rupa hingga menyerupai motif kulit macan. Fimela.com, Jakarta Bolu macan merupakan salah satu jenis bolu klasik yang populer. Membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah. Hi.lg macet habis dr RS sy sempatin nengok Cookpad.

Cara membuat Bolu Macan:
  1. Margarin+gula halus+emulsifier+vanilla kocok kecepatan tinggi sampe creamy. Kurleb 8 menitan.
  2. Turunkan speed,masukan kuning telur 1 per 1. Kasih jeda 1 menitan tiap kuning telur
  3. Masukkan SKM mix kecepatan tinggi sampe rata. Kurleb 8 menitan.
  4. Turunkan speed masukan terigu+susu bubuk kocok sampe rata.
  5. Kocok putih telur sampe soft peak.
  6. Masukkan putih telur kocok sedikit demi sedikit aduk balik. Rata. Jangan over mix.
  7. Ambil 1/3 adonan beri coklat bubuk aduk rata
  8. Tuang adonan selang seling. Oven sampe matang. (Saya pake oven gas suhu 175 selama kurleb 50 menitan)

Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Produk Bolu macan paling populer di North America, Domestic Market, dan Mid East. Kue Macan Khas Bangka adalah salah satu jenis kue yang banyak diminati masyarakat Belitung. Resep bolu macan lembut tanpa SP. Resep Dan Cara Membuat Bolu Macan Enak Dan Lembut

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Macan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved