Bagaimana Membuat Puding Buah Susu, Enak Banget

Virgie McDonald   11/12/2020 02:32

Puding Buah Susu
Puding Buah Susu

Lagi mencari inspirasi resep puding buah susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding buah susu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding susu topping buah enak lainnya. Mungkin resep es puding buah ini bisa dicoba bun. Terbuat dari potongan puding susu yang lembut, dipadukan potongan buah yang fresh benar-benar menggugah selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding buah susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan puding buah susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding buah susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Puding Buah Susu memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding Buah Susu:
  1. Ambil Puding susu:
  2. Siapkan 1 bungkus agar2 putih
  3. Sediakan 125 gram gula pasir
  4. Ambil 900 ml susu cair putih
  5. Ambil Topping:
  6. Ambil 1/2 bungkus agar2 putih
  7. Ambil 50 gram gula pasir
  8. Siapkan 450 ml air putih
  9. Gunakan Buah sesuai selera, potong2

Buah-buahan yang seringkali digunakan untuk membuat puding susu buah di antara lainnya adalah anggur, mangga, strowberry, kiwi, apel, cherry, jeruk serta buah kaleng (Fruit Cocktail) sesuai selera. Selain diberi isian atau toping buah, puding sutra ini buah-buahan ini juga dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya seperti cokelat dan. Tentunya puding susu buah ini akan sangat tepat dihidangkan saat siang hari. Tekstur puding yang lembut akan terasa manis dan segar saat dikombinasikan dengan berbagai macam potongan buah-buahan.

Cara menyiapkan Puding Buah Susu:
  1. Masukkan agar2, gula pasir, Dan susu ke dalam panci. Masak hingga meletup, sambil terus diaduk.
  2. Setelah meletup, matikan api. Siapkan cup Puding, isi 3/4 bagian cup.
  3. Tunggu hingga Puding mengeras. Lalu taruh toping aneka buah.
  4. Toping Puding bening: masak agar2, gula pasir, Dan air putih hingga mendidih. Lalu tuang di atas Puding susu buah. Tunggu mengeras.
  5. Simpan dulu Puding dalam kulkas agar lebih nikmat. Siap dihidangkan.

Dan resep puding susu buah ini sangat cocok untuk Anda yang gemar mengkonsumsi camilan-camilan sehat. Puding Susu Buah Resep Puding Susu Sederhana dengan Buah Coktail dan nata decoco. Mungkin makanan penutup satu ini tidak terlalu populer di Indonesia. Ya, karena memang kebiasaan kebanyakaan masyarakat negara kita sehabis makan tidak mengakhirinya dengan makan desert. Cara membuat puding buah susu: Masukkan agar agar tanpa rasa, air, susu kental manis, garam, vanili bubuk dan gula pasir kedalam panci berukuran kecil.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding buah susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved