Cara Gampang Membuat Kue lapis legit, Enak Banget

Genevieve Quinn   04/10/2020 07:11

Kue lapis legit
Kue lapis legit

Lagi mencari ide resep kue lapis legit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis legit yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Disclaimer: This is not a cake for the faint-hearted, not for those who are watching their weight and worrying about their waist/hip lines - this cake's fatty contents is bound to. Kue yang biasanya banyak pada saat momen lebaran ini memang sangat nikmat, proses pembuatan kue ini pun butuh kesabaran dan ketelitian karena adonan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis legit, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis legit yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lapis legit sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue lapis legit menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue lapis legit:
  1. Ambil 1 gelas tepung beras
  2. Siapkan 1/2 gelas tepung kanji
  3. Ambil 1/3 gelas gula
  4. Ambil 1 saset santan instan
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 2 gelas air
  7. Sediakan selera Pewarna makanan sesuay

Kue ini pertama kali dikembangkan pada masa kolonial Belanda di Indonesia yang terinspirasi dari kue lapis Eropa. When making Kue Lapis Legit, the difference of a minute can result in a burnt layer. I tried cooking lapis legit with (another) recipe yesterday. The taste was there, but the texture was not.

Langkah-langkah menyiapkan Kue lapis legit:
  1. Campurkan semua bahan aduk sampai adonan licin dan tercampur rata
  2. Lalu bagi adona sesuay dengan warna yg anda inginan
  3. Lalu panaskan kukusan masukan adona 2sinduk sayur tunggu lima menit tuangkan lagih adonan yg lain,dengan ukuran yg sama, secara bertahap, ko
  4. Setelah semuanya sudah masuk kukus lagih selama 20 menit, tunggu hingga dingin lalu potong, sajikan

Aneka resep kue lapis legit ini sangat beragam. Namun bahan dan cara buat kue lapis sama. Diantara jajanan resep kue basah lapis legit ini yang terkenal yakni kue lapis surabaya. Membuat lapis legit tidak sesulit kelihatannya. Anda hanya perlu ketelatenan untuk membuat kue lapis legit yang sempurna tampilannya, dan nikmat rasa serta aromanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue lapis legit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved