Langkah Mudah untuk Membuat Sayur santan ikan asap yang Bikin Ngiler

Belle Poole   19/06/2020 03:46

Sayur santan ikan asap
Sayur santan ikan asap

Anda sedang mencari ide resep sayur santan ikan asap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan ikan asap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan asap sangat khas wangi ikanya. Bahan-bahan: - Ikan asap - Tahu coklat - Santan - Daun salam - Lengkuas geprek. Goreng ikan asap agar lebih kering.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan ikan asap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur santan ikan asap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur santan ikan asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur santan ikan asap memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur santan ikan asap:
  1. Gunakan 15 potong Ikan asap
  2. Gunakan 1 sachet santan kara
  3. Gunakan 8 biji cabe rawit merah kriting
  4. Siapkan 4 biji rawit merah
  5. Gunakan 8 siung bawang merah
  6. Siapkan 5 siung bawang putih
  7. Gunakan 4 biji kemiri
  8. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  9. Siapkan 2 siung kencur
  10. Ambil 3 siung kecil kunyit
  11. Siapkan 1 siung jahe
  12. Gunakan secukupnya Garam dan penyedap
  13. Ambil 500 ml air

Coba buat bumbu kuah pedas pasti enak dan bikin nagih. Resep Ikan Asap Santan : Panaskan minyak goreng secukupnya kemudian masukkan Bumbu halus,serai,lengkuas,daun salam,daun jeruk, tumis sampai layu dan harum. Masukkan air,santan,lalu bumbui dengan garam,gula,penyedap rasa secukupnya. Ikan beraroma asap makin enak dibumbui dengan campuran cabe, kunyit plus santan.

Cara menyiapkan Sayur santan ikan asap:
  1. Cuci bersih ikan asap
  2. Bersihkan semua bahan kemudian goreng kecuali daun jeruk…
  3. Setelah di goreng halus kan dan tumis lagi…bersama daun jeruk
  4. Setelah agak Mateng masuk kan ikan asap…aduk2 bersama bumbu tumisan…kemudian tambahkan 500 ml air tambahkan garam dan penyedap…diamkan sampai mendidih…kemudian tambahkan santan…aduk2 terus sampai bumbu meresap dan diamkan beberapa menit sampai bumbu meresap dan test rasa…jika dirasa udah pas rasa nya…angkat dan pindah kan ke mangkok…sayur santan ikan asap siap disajikan👌

Mangut merupakan jenis olahan makanan bersantan Di Jawa Tengah, sajian ikan pari asap dan ikan manyung menjadi makanan sehari-hari. Dibuat dari potongan daging ikan pari segar yang diasap. Pantangan makan bersantan, cara lain memasak jantung pisang dengan kuah tanpa santan bisa mencoba resep sayur jantung pisang yang gurih dan benar-benar enak kali ini. Merebus jantung pisang (onthong bahasa Jawa) sebelum diolah. Matikan kompor, dan sayur lodeh siap disajikan dengan nasi hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur santan ikan asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved