Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang lilin bakar, Sempurna

Gregory Reyes   01/09/2020 05:40

Bolu pisang lilin bakar
Bolu pisang lilin bakar

Lagi mencari ide resep bolu pisang lilin bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang lilin bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang lilin bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang lilin bakar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini resep dan cara membuat Bolu pisang lilin bakar beserta Bahan-bahannya antara lain: tepung segi tiga biru, Baking powder, pisang lilin, blue band, gula sesuai selera, susu kental manis, telur, garam. lihat selengkapnya. Cara membuat pisang bakar madu enak dan lezat dengan taburan meises dijamin enak sekali. Nah bunda bagaimana cara membuat Pisang Bakar Madu Enak Spesial Tabur Meises dengan mudah dan dapat Lihat Juga: Resep Bolu Kukus Mawar Kesukaan Anak-Anak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang lilin bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang lilin bakar memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu pisang lilin bakar:
  1. Gunakan 175 gr tepung segi tiga biru
  2. Siapkan 1/2 sdm Baking powder
  3. Siapkan 3 buah pisang lilin
  4. Sediakan 150 gr blue band
  5. Ambil 100 gr gula sesuai selera
  6. Gunakan 5 sendok susu kental manis
  7. Ambil 2 telur
  8. Gunakan 1/2 st garam
  9. Ambil 1 bungkus vanili

Maka dari itu banyak kalangan masyarakat yang suka dengan sajian pisang bakar cokelat keju ini. Lihat juga resep Bolu Pisang Menul Anti Gagal Ala Chef Farah Quinn (no mixer) enak lainnya. Daftar isi Pisang Bakar adalah Kreasi Pengolahan Pisang yang Cukup Diminati Pisang Bakar Sangat Cocok Disajikan Setelah Makan Nasi Kamu bisa membuat bolu pisang. Bolu Pisang yang lezat dan wangi ini dengan pisang yang matang sempurna disajikan saat masih hangat.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang lilin bakar:
  1. Haluskan pisang pakai sendok..pisang bener2 mateng..sy pakai pisang lilin…anyak telur smpai mengembang..masukan gula anyak lg.
  2. Ambil wadah buat tepung..masukan.vanili..baking powder..dan masukan susu, telur dan gula yg sdh di anyak.. pisang yg sudah dihalus kan..tambah garam..aduk2 sampai bener rata.terakhir masukan margarin yg sudah dilelekan aduk lg.
  3. Oleskan loyang mentega..tuangkan adonan..
  4. Panas kan open sy pakai kompor dgn api sedang selama 15 menit..mau tau sudah mateng tusuk pake lidi tengahnya kalo sudah kering matikan kompor
  5. Angkat dinginkan..bolu pisang siap sisajikan..😊

Sebuah tips untuk membuat bolu pisang yang lezat adalah dengan menggunakan pisang matang yang wangi. Kacang kenari, bubuk kayu manis, atau rum dapat ditambahkan secukupnya. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Penambahan buah pisang ke dalam adonan, meningkatkan kelembapan kue Cara Membuat Kue Bolu Pisang. Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow. aneka bolu dengan berbagai rasa pilihan sesuai selera anda , pisang , nangka , jagung , pesan sehari sebelumnya , area bandung raya siap kami antar sampai tujuan , fresh from oven - Makanan & Minuman.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang lilin bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved