Cara Gampang Menyiapkan Ikan goreng Sambal bawang pedas, Enak Banget

Elizabeth Clark   01/09/2020 05:29

Ikan goreng Sambal bawang pedas
Ikan goreng Sambal bawang pedas

Sedang mencari inspirasi resep ikan goreng sambal bawang pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan goreng sambal bawang pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

RESEP SAMBAL MBE (Sambal Bawang Goreng). Teknik Bikin Bawang Goreng Polos Tapi Pedas. Sambal goreng ati puyuh ikan teri. foto: cookpad.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan goreng sambal bawang pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan goreng sambal bawang pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan goreng sambal bawang pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan goreng Sambal bawang pedas menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan goreng Sambal bawang pedas:
  1. Sediakan 1 ekor ikan senangen sedang
  2. Gunakan Bumbu:
  3. Siapkan 1/2 ons cabe rawit
  4. Gunakan 5 btr bawang merah
  5. Gunakan 1 btr jeruk nipis
  6. Gunakan Secukupnya garam penyedap
  7. Ambil Secukupnya air
  8. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Makan sambal bawang dengan ayam goreng, bahkan tahu dan tempe pun begitu nikmat. Resep praktis sambal bawang yang super lezat berikut ini harus Anda coba! Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan. Praktis banget kalau tiba-tiba lagi lapar pas malam-malam gini ya kan 😅 apalagi stok bakso masih banyak 😋 bisa dicampur sosis, udang, ayam atau yang lainnya ya gak harus pakai bakso.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan goreng Sambal bawang pedas:
  1. Bersihkn ikan potong sesuai selera
  2. Belah dua jeruk ambil satu peras kn ke ikan lalu kasi garam secukupnya gaul dan diam kn sebentar
  3. Panaskn minyak lalu goreng ikan samp bewarna kecoklatan angkat tiriskn
  4. Giling kasar cabe dan bawang lalu tumis tambhkn sedikit air, jeruk garam dan penyedap
  5. Tes rasa lalu masukn kn ikan gaul samp semua bumbu tercampur rata dan meresap
  6. Lalu angkat masukn dlm piring sajikan… 😋🤗

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Goreng bawang merah, bawang putih, dan cabai sampai harum. Ulek halus bumbu, tambahkan gula merah, garam, dan daun jeruk. Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap. Selain enak, hidagan ini juga rupanya cukup mudah dibuat dirumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan goreng Sambal bawang pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved