Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng kari kambing Anti Gagal

Vera Guerrero   10/09/2020 01:43

Nasi goreng kari kambing
Nasi goreng kari kambing

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kari kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kari kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa. Perpaduan racikan bumbu kari dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih yang pas membuat rasa nasi goreng ini hmmm. Cita rasa nasi goreng kari kambing ini pasti membuat pencinta hidangan Timur Tengah ketagihan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kari kambing, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng kari kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng kari kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng kari kambing memakai 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi goreng kari kambing:
  1. Gunakan 2 piring nasi
  2. Gunakan 200 gr daging kambing siap goreng
  3. Ambil 4 buah bawang merah
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Siapkan 4 buah cabe rawit
  6. Sediakan 1/4 buah bawang bombay
  7. Sediakan 1 batang daun bawang
  8. Sediakan secukupnya garam
  9. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk
  10. Gunakan 1 sdm mentega/minyak goreng
  11. Gunakan 2 sdm kecap manis
  12. Sediakan 1 sdt bubuk kari (saya pakai bumbu kari mie sedap kari special)

Bumbu kari yang meresap mantap ke dalam daging kambing dan nasi, membuat setiap sendoknya kaya rasa yang begitu memanjakan lidah penikmatnya. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng. Di sini pemain hanya perlu mencari resep untuk membuat nasi goreng dengan berbagai aneka, seperti contohnya nasi goreng seafood. Resep 'nasi goreng kambing' paling teruji.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng kari kambing:
  1. Goreng daging kambing hingga matang,sisihkan.Cincang bawang putih,merah,cabe rawit,bombay dan daun bawang..lalu tumis bawang putih dan merah dg mentega hingga harum setelah itu masukkan bombay,cabe rawit,daun bawang,bumbu kari garam merica dan kecap manis aduk hingga rata
  2. Masukkan daging kambing goreng aduk lalu terakhir masukkan nasi.aduk sampai rata dan perbaiki rasa sampai dirasa sudah pas

Masih punya sisa daging kambing yg udah di marinasi jeruk nipis, mau bikin nasi goreng kambing ala kebon sirih gapunya bumbu kari dan tetep penasaran dong pengen bikin merasa ter-challenge. Masak nasi goreng bisa jadi pilihan paling tepat, cocok buat kamu yang nggak suka ribet. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Salah satu varian nasi goreng yang juga banyak disukai, nasi goreng kambing. Kami kreasikan dengan bumbu yang simpel sehingga membuatnya juga mudah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kari kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved