Bagaimana Menyiapkan Bolu Kelapa, Bikin Ngiler

Lucille James   25/09/2020 16:24

Bolu Kelapa
Bolu Kelapa

Sedang mencari inspirasi resep bolu kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kelapa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kelapa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Perpaduan lembutnya tape dan segarnya kelapa muda dalam kue bolu ini membuat kue ini memiliki cita rasa yang unik dan khas. Resep Bolu Kelapa Panggang Praktis dapat anda temukan di video slide berikut ini. Bolu kelapa panggang sangat mudah di buat dan rasanya sangat enak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kelapa memakai 10 bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kelapa:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Gunakan 200 gr gula pasir
  3. Siapkan 4 butir telur
  4. Sediakan 75 gr mentega
  5. Siapkan 65 ml santan
  6. Gunakan 2 genggam kelapa parut
  7. Sediakan 1/2 sdt ovalet
  8. Gunakan 1/2 sdt vanili
  9. Siapkan 1/2 sdt garam
  10. Siapkan 150 ml sprite

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah Tepung terigu umumnya menjadi bahan dasar utama pembuatan kue atau bolu, namun. Kue Bolu tape kelapa muda adalah kue yang memiliki tekstur lembut dengan cita rasa tape yang khas ditambah daging kelapa muda keruk didalamnya, akan menimbulkan sensasi berbeda saat. Brilio.net - Camilan bolu panggang memang sangat beragam. Kendati demikian bolu panggang terbilang lebih populer.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kelapa:
  1. Cairkan mentega
  2. Olesi loyang dengan mentega, kemudian taburi dengan tepung terigu
  3. Siapkan mangkuk adonan (egg bowl), masukkan telur, gula pasir, vanili dan ovalet, mixer dengan kecepatan tinggi selama 20 menit hingga mengembang
  4. Turunkan kecepatan mixer, masukkan tepung terigu, garam, dan santan secara bergantian
  5. Masukkan mentega yang sudah dicairkan
  6. Masukkan sprite kemudian matikan mixer
  7. Masukkan kelapa parut, aduk merata
  8. Bagi adonan menjadi dua bagian, kemudian beri warna salah satu bagian
  9. Tuang adonan ke dalam loyang secara bergantian
  10. Siapkan kukusan, lapisi tutup kukusan dengan lap bersih, rebus air hingga mendidih
  11. Masukkan loyang ke dalam kukusan yang telah mendidih airnya, kemudian tutup kukusan
  12. Kukus selama 40 menit dengan api sedang
  13. Angkat dan sajikan

Seperti namanya kue ini diolah dengan cara dipanggang, cara mengolah ini. LIVE STREAMING SEPAKBOLA HARI INI. *Silakan refresh atau hapus cache browser anda, untuk menampilkan Jadwal Live terbaru. Resep Bolu Kelapa berikut membuat bolu begitu mudha dibuat. Hari ini buat bolu di rumah, yuk, dengan bahan minimalis tetapi tetap maksimal enaknya. Berita bola terkini, live score sepak bola, dan informasi pertandingan liga eropa & INDONESIA terlengkap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved