Resep ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis, Menggugah Selera

Nora Quinn   04/10/2020 08:15

ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis
ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis

Sedang mencari inspirasi resep onde-onde ketawa / kue ketawa - mudah & ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde ketawa / kue ketawa - mudah & ekonomis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi. Resep kue onde onde praktis dan dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat onde onde isi Kacang hijau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde ketawa / kue ketawa - mudah & ekonomis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan onde-onde ketawa / kue ketawa - mudah & ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah onde-onde ketawa / kue ketawa - mudah & ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis:
  1. Gunakan 300 gr terigu segitiga
  2. Gunakan 150 gr gula pasir
  3. Ambil 4 sdm margarin
  4. Siapkan 1/4 sdt vanila essens
  5. Gunakan 1/2 sdt Baking Powder (wajib)
  6. Siapkan 1/2 sdt Baking Soda (wajib)
  7. Siapkan 1 telur utuh
  8. Ambil 110 ml air biasa
  9. Ambil Topping
  10. Gunakan Secukupnya wijen putih

Mendengarkan resep onde onde ketawa bahan onde onde ngakak cara membuat onde onde merekah. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa. Onde-onde termasuk jajanan tradisional khas Indonesia yang mulai jarang ditemukan. Ada onde-onde yang lembut, ada juga yang renyah dan cenderung keras.

Langkah-langkah membuat ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis:
  1. Kocok gula, telur, margarin hingga gula larut dan margarin lembut.
  2. Masukkan terigu, baking soda, baking powder & vanili, lalu tambahkan air bertahap sambil sedikit diulen.. hentikan penambahan air kalau dirasa sudah cukup ya.
  3. Ambil adonan, bulatkan, lalu celupkan ke air sebentar baru gulingkan ke wijen.
  4. Saya bikinnya gede gede ya biar cepet habis adonannya soalnya lagi ga mood ngebulet-buletin kecil kecil.. tapi kalau mau bisa kok dibikin versi mini-mini jadi bisa sekali hap alias sekali kunyah habis. Wkwk
  5. Agak di tekan ya biar wijen nya nempel kuat. - Ga perlu digunting ya adonannya, langsung goreng dengan minyak panas dg api sedang..udah bisa merekah ketawa bahagia 😄
  6. Oh iya.. biasanya kalau gagal alias onde-ondenya tidak bisa merekah, artinya ada yang salah dengan baking soda / baking powder nya.. bisa jadi sudah tidak aktif jadi tidak bisa menghasilkan adonan yang mengembang /merekah.

Nah, jenis yang renyah ini disebut onde-onde ketawa. Sekarang ini sudah susah ditemukan di pasaran. Akhir pekan besok mau membuat apa? Resep Onde Onde Ketawa Renyah Dan Empuk. Roti Ketawa Renyah Dan Lembut Onde Onde Ketawa. atha naufal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan ONDE-ONDE KETAWA / KUE KETAWA - Mudah & Ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved