Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Karamel yang Bisa Manjain Lidah

Martha Holmes   04/10/2020 07:47

Kue Karamel
Kue Karamel

Lagi mencari inspirasi resep kue karamel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue karamel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue karamel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue karamel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kue karamel anti galau enak lainnya. Mohon maaf di resep saya kata baking powder tapi saya pakai baking soda ya. Kue karamel sarang semu yang simple beraroma gula karamel bisa di panggang di.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue karamel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Karamel memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Karamel:
  1. Gunakan 8 butir telur
  2. Sediakan 3 ons tepung terigu
  3. Siapkan 1 1/2 ons tepung kanji
  4. Sediakan 250 ons mentega
  5. Siapkan 1 sachet susu dancow vanilla
  6. Siapkan 1/2 kg gula
  7. Sediakan 1 sendok makan soda kue
  8. Gunakan Bahan Topping
  9. Siapkan Keju

Sajian kue ini akan bisa anda sajikan untuk beberapa acara seperti arisan dirumah, hajatan dan lain sebagainya. Kue karamel atau sarang semut ini biasanya menggunakan gula pasir yang dibuat karamel. Pada kali ini dalam resep cara membuat kue karamel ada langkah yang harus Anda pahami. Kumpulan Aneka Resep Kue Karamel simpel dan enak. kue karamal masih menjadi primadonadi kalangan masyarakat indonesia karena harganya yang.

Langkah-langkah membuat Kue Karamel:
  1. Gula disangrai, setelah kehitaman ditambahkan 3 gelas air. Diamkan beberapa menit sampai dingin.
  2. Campur mentega, soda, susu dan telur. Aduk hingga rata. (Catatan : mengaduk harus searah agar kue menjadi berserat)
  3. Tambahkan tepung terigu dan kanji sedikit demi sedikit sambil terus diaduk searah.
  4. Setelah tercampur sempurna, tambahkan gula yang tadi telah dingin.
  5. Masukkan ke dalam cetakan kue. (Catatan : cetakan kue diolesi dengan margarin dengan merata. Agar ketika matang, kue mudah dikeluarkan dari cetakan)
  6. Oven selama kurang lebih 30 menit.
  7. Setelah matang dan dikeluarkan dari cetakan tambahkan parutan keju di atas kue lalu potong sesuai selera.

Kue karamel dengan rongga menyerupai sarang semut ini ternyata mudah dibuat di rumah. Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Hasilnya enak manis, lembut dan bersarang. Kue sarang semut adalah salah satu kue khas Indonesia. Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Karamel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved