Resep Ikan Tengiri Goreng Asam Manis Anti Gagal

Darrell Holt   23/06/2020 12:01

Ikan Tengiri Goreng Asam Manis
Ikan Tengiri Goreng Asam Manis

Anda sedang mencari ide resep ikan tengiri goreng asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tengiri goreng asam manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tengiri goreng asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ikan tengiri goreng asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan tengiri goreng asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan Tengiri Goreng Asam Manis menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan Tengiri Goreng Asam Manis:
  1. Siapkan Ikan Tengiri 1 ekor ukuran sedang
  2. Ambil 5 butir Bawang merah
  3. Siapkan 4 butir Bawang putih
  4. Gunakan 3 cm Kunyit
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar
  6. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  7. Gunakan 3 butir kemiri
  8. Gunakan Asam jawa secukupnya (sesuaikan selera)
  9. Siapkan secukupnya Garam
  10. Ambil 1 sendok makan Gula pasir
  11. Ambil 1 butir Jeruk nipis
  12. Gunakan Air untuk merebus ikan
  13. Ambil secukupnya Minyak Goreng untuk menggoreng ikan
  14. Sediakan NOTE: Blender semua bahan kecuali ikan, jeruk nipis
Cara menyiapkan Ikan Tengiri Goreng Asam Manis:
  1. Pertama, bersihkan ikan dan potong sesuai selera, lumuri dengan perasan jeruk nipis dan garam diamkan sekitar 1/4 jam lalu cuci kembali dan tiriskan.
  2. Kedua, rebus air secukupnya, masukkan bumbu halusnya dan bumbu pelengkap termasuk asam jawanya. Masukkan ikan, rebus ikan smpe air menyusut hampir habis.
  3. Ketiga, Setelah ikan matang lalu dinginkan dan siap digoreng dg api kecil dan minyak jangan terlalu banyak hingga matang. Siap disajikan 😉😉 bisa dilengkapi dengan sayur bening bayam. Dan sambal terasi campur jeruk limau. Eemmbbb yamiiii
  4. NOTE: Jangan sering dibolak balik karna bisa hancur ikannya. Tekstur agak gosong dikit, tp enak bumbu meresap sampai dalam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan tengiri goreng asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved