Resep Waffle (Renyah di luar, empuk di dalam), Lezat Sekali

Jose Fields   19/06/2020 09:55

Waffle (Renyah di luar, empuk di dalam)
Waffle (Renyah di luar, empuk di dalam)

Lagi mencari inspirasi resep waffle (renyah di luar, empuk di dalam) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal waffle (renyah di luar, empuk di dalam) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari waffle (renyah di luar, empuk di dalam), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan waffle (renyah di luar, empuk di dalam) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Waffle (Renyah di luar, empuk di dalam) Sedang trial error resep waffle ni. Yang eksekusi abang besar, ibunya cuma mengawasi aja. Resep Waffle lembut renyah di luar dan empuk lembut di dalam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah waffle (renyah di luar, empuk di dalam) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Waffle (Renyah di luar, empuk di dalam) menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Waffle (Renyah di luar, empuk di dalam):
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 50 gr susu bubuk (di resep asli, 200 ml susu cair)
  3. Ambil 220 ml air
  4. Siapkan 4 sdt baking powder
  5. Ambil 2 butir telur
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 1/2 sdt vanilla
  8. Siapkan 70 ml minyak (sy pakai sunco)
  9. Ambil 4 sdm gula pasir (sy pakai gulaku)

Selain tidak membuat terlalu kenyang, waffle juga punya rasa manis yang pas untuk disantap di pagi hari. Teksturnya yang renyah di luar namun lembut di dalam adalah salah satu alasan kenapa saya hampir tak pernah bosan dengan menu ini. Apalagi jika diberi topping madu dan butter yang akan langsung lumer meleleh, rasanya jadi luar biasa nikmat! Membuat waffle pun terbilang praktis, asalkan langkah-langkahnya diikuti dengan tepat.

Cara menyiapkan Waffle (Renyah di luar, empuk di dalam):
  1. Siapkan bahan-bahan. Seduh susu bubuk dengan air
  2. Campurkan semua bahan, aduk hingga tidak ada yang menggumpal
  3. Cetak adonan, tunggu hingga kecoklatan. Sy beberapa kali bolak balik cetakan waffle. Cetakan dipanaskan dulu, lalu setelah adonan masuk, api dikecilkan ya.

Alhasil, waffle buatan rumahan pun dapat bercitarasa sedap dengan tekstur yang empuk di dalam namun renyah di bagian luarnya. Yuk, ikuti trik berikut supaya waffle-mu dapat seenak buatan kafe! Waffle juga cukup mudah ditemkan, biasa tersedia di kafe-kafe atau mall. Waffle memiliki cita rasa yang renyah di luar dan lembut di dalam. Waffle terutama akan sangat lezat apabila dikonsumsi ketika masih dalam keadaan hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Waffle (Renyah di luar, empuk di dalam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved