Cara Gampang Membuat Mie Goreng Telur yang Lezat

Dipos pada March 25, 2021

Mie Goreng Telur

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Telur yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Mie Goreng Telur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Telur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Telur biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Telur diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Telur bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Telur memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Telur:

  1. 2 bungkus indomie goreng
  2. 2 butir telur
  3. 3 siung bawang merah
  4. 1 siung bawang putih
  5. 1 tangkai daun bawang
  6. 2 buah cabe rawit merah
  7. sedikit garam
  8. sedikit merica
  9. 1 sdm margarin

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Telur

1
Rebus mie sampai matang.
2
Potong tipis bawang merah, bawang putih, daun bawang dan cabai.
3
Pecahkan telur dalam mangkuk. Masukkan bumbu yg telah dipotong dan bumbu indomie. Masukkan mie. Campur merata.
4
Panaskan margarin dalam wajan. Masukkan bahan. Masak sekitar 5 menit.
5
Mie goreng telur siap disajikan. :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Bihun Goreng Pedas Sederhana

Mie Bihun Goreng Pedas Sederhana

Tumben jam segini Bunda kelaparan..yoweslah masak sedapetnya bahan didapur aja..dan ini dia makan malam sayah..Mie bihun goreng pedas sederhana ala-ala saya sudah siap mengenyangkan perut Bunda dimalam dingin ini..🍝 Alhamdulillah πŸ‘πŸ˜€

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Berhubung saya bosan makan mie yg rada gede,so mie.y saya ganti pakai mie yg ukurannya rada kecil

Mie goreng rumahan

Mie goreng rumahan

Lagi pengen bgt mie goreng tp hujan dan males keluar, yuk bikin sendiri

Mie Goreng Jamur Kuping

Mie Goreng Jamur Kuping

Hari ini lagi survey lapangan ke daerah yg banyak jamurnyaa, eh si Bapak kades nya baik. Pulang dibawain se kantong plastik gede jamur kuping. Dahh alamat tiap hari makan jamur nih gue πŸ˜‚πŸ˜‚

3 porsi
45 menit
Mi goreng sederhana

Mi goreng sederhana

Lg dtg malesnya,,jd masak yg cpt n simple aja

Mie Goreng Spesial

Mie Goreng Spesial

Resep ini berasal dari resepnona.com tapi agak dimodifikasi sedikit Rasanya enak dan sehat tanpa bahan penyedap

5 porsi
30 menit
Mie Goreng Ndeso

Mie Goreng Ndeso

Ceritanya kangeeen masakan di rumah ibu. Jaman dulu, mie goreng seperti inilah yang selalu ada jika ada hajatan di rumah. Paling kental waktu mau lebaran. Semua rumah masak opor ayam, ada sambel goreng kentang, balado telur, termasuk juga mie goreng seperti ini. Lalu diantarlah makanan itu ke rumah tetangga dan saudara. Ketika pindah ke Jakarta, kebiasaan seperti itu sudah nggak bisa sy temui lagi. Di Jakarta cukup makan opor ayam dengan ketupat dan kawan2nya saja saat hari lebaran. Berbeda sekali dg di kampung jaman dulu. Makannya ketika makan mie ini, perasaan langsung melayang ke jaman dulu... Hihi...panjang benar sejarahnya ya...ya sudahlah...mari masak...simple...pedas dan enaaak...masyaAllah!

Mi goreng cabe ijo

Mi goreng cabe ijo

Kangen masakan ibu. Coba bikin.. Lumayan lah mesti rasanya gak sepedes masakan ibu.

Mie Goreng Super Pedas

Mie Goreng Super Pedas

Source : Mba Nuri @Abuk Irun #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_AbukIrun #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenApron3

2 orang
15 menit
Mie goreng rumahan simpel

Mie goreng rumahan simpel

slah satu mkanan favorite suami klo libur pasti minta bikinkn, ktax lebih enk dri Pda bikin d luar... 😘😘😘

Mi goreng Kwetiau

Mi goreng Kwetiau

Kmren pas sahur lagi pengen bgt goreng mie kwetiuanya walaupun kurang asin tapi gpp lah ya πŸ˜†

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Abis subuh ketiduran, bangun-bangun udah siang. Akhirnya batal belanja, langsung masak seadanya buat bekal :)

2 porsi
30 menit
Mie goreng rumahan

Mie goreng rumahan

Obrolan ibu2 di grup yang sedang masak mie goreng menginspirasi saya yang sudah lama ga bikin mie goreng rumahan

6 porsi
9.Keripik mie goreng 2 bahan

9.Keripik mie goreng 2 bahan

Assalamualaikum, sebentar lagi kan ramadan aku bikin cemilan dari mie goreng cocok banget buat nyemil habis shalat tarawih, ini renyah gurih banget, bisa jadi teman makan mie goreng, batagor(kebetulan abangΒ² batagor lewat) sup dll. Resep youtube #bundaussy

2-3 orang
Β± 25 menit
Mie Goreng Kari India

Mie Goreng Kari India

Resep ini sebenarnya terinspirasi dari masakan Mie Goreng Aceh, dengan rasa yang kuat dan penuh dengan rempah-rempah eksotis. membuatnya sangat mudah, karena bahan utama yang membuatnya sangat khas adalah "Garam Masala" atau Bumbu Kari India, yang banyak dijual di supermarket atau swalayan. Mie yang digunakan bisa bermacam-macam, sesuai selera.

Untuk 3 Porsi
15 menit
Mie Goreng versi Mie Instan Kuah

Mie Goreng versi Mie Instan Kuah

Syalalaaaaaa emmie lagi emmie lagiii... Nah ini bukan si emmie anak tetangga itu lho yaa,, ini mie yang kalo disantap bikin nagih lagi dan lagiiii πŸ˜‹ Kali ini bikin sarapan mie goreng resepnya teteh kece penyuka tanaman, namun si teteh bikin mie gorengnya pake mie instan goreng sedangkan aku karna stock mie instan gorengnya cuma tinggal satu, sementara aku mau bebikinnya dua biar bisa makan barengΒ² kesayangan...😁 jadilah aku bikinnya pake mie intan kuah Indomie Kari Ayam yang memang selalu ada kusetok didalam lemari dapurku πŸ˜„ Ini juga buat meramaikan pekan cooksnapnya #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_Desriayu Semoga berkenan ya teh... Dan semoga teteh @Desriayu_Ecy serta keluarga selalu sehat yaa 😘😘 Source :@Desriayu_Ecy (dg modifikasi) #CookpadCommunity_Sumbar #SupportBumil #OlahanMieMamiFay

Mie Goreng BURUNG DARA

Mie Goreng BURUNG DARA

Lagi demen banget makan mie, seminggu makan mie.. mie goreng, mie ayam, mie ramen, soba mie.. pokoknya mie.. tapi kalo terus2an beli diluar kurang sehat juga ditubuh & dikantong wkwkwk, karena ngga tau bahan2nya apakah ditambah MSG atau ngga, meskipun sudah di pesenin ngga pake "Michin ya oom..", saatnya bumil beraksi demi si bayi... okehhh, kita masakk.. rasanya ringan banget, dan lebih gampang ditelan mungkin karena bahan bumbunya juga tanpa cairan2 minyak yang biasanya oom2 jualan mie tambahin.. minyak2nya enak sih, tapi demi si bayi kita pangkas rasa tasty jadi rasa ini.. ehehe. Rasanya sederhana & ngga eneg, mirip Mie ayam bawangnya supermie ehehe.. enak buat bekal anak - anak juga cucok rasanya tinggal tambah bakso iris ama sosis iris jenkkk.

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Ini resep sangat mudah, cepat dan sedap.

2 orang
30 menit