Langkah Mudah untuk Membuat Bakmi Goreng ala Medan yang Lezat Sekali

Dipos pada March 9, 2021

Bakmi Goreng ala Medan

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakmi Goreng ala Medan yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bakmi Goreng ala Medan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bakmi Goreng ala Medan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakmi Goreng ala Medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bakmi Goreng ala Medan bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Bakmi Goreng ala Medan memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Emang doyan sama mie, jadi setelah eksekusi mie mentahnya, sekarang eksekusi mie nya menjadi mie goreng simple, dengan bahan-bahan dikulkas. Kenapa saya tulis ala medan. Soalnya suka makan bakmi goreng orang medan itu kecap manis nya ga terlalu banyak. Jadi mie nya agak pucat, ga terlalu gelap, trus ada pakai tauge dan wangi taburan daun bawang dan bawang putih.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi Goreng ala Medan:

  1. 200 gr mie telur homemade untuk 2-3 orang
  2. 3 butir telur ayam
  3. 6 ekor udang, kupas, belah dua
  4. 6 butir bakso sapi, iris tipis
  5. Segenggam tauge
  6. 3 batang sawi hijau, potong-potong
  7. 3 batang daun bawang, iris tipis
  8. 3 siung bawang putih, cincang halus
  9. secukupnya Kecap manis
  10. secukupnya Kecap asin
  11. secukupnya Garam, lada putih
  12. Minyak goreng untuk menumis
  13. secukupnya Kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi Goreng ala Medan

1
Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan udang dan bakso. Tumis sampai udang berubah warna.
2
Masukkan telur ayam, tumis sebentar, lalu masukkan sawi hijau dan mie. Tambahkan garam, lada, kaldu bubuk, kecap asin, kecap manis. Aduk sampai tercampur rata.
3
Tambahkan tauge dan daun bawang. Aduk rata.
4
Kalau mau ada rasa pedasnya, tambahkan cabe merah / rawit yang telah dicincang. Tumis di awal dengan bawang putih sebelum memasukkan mie dan sayuran.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Bumil pengen makan mie, tapi gak boleh yang instant jadi bikin sendiri aja. Untuk obat ngeces.

2 porsi
Mie goreng spesial ayam suwir

Mie goreng spesial ayam suwir

Hujan hujan kelaparan enak nya buat mie goreng ayam suwir

Mie goreng seafood

Mie goreng seafood

Lapar melanda ubek ubek isi kulkas ada cumi tinggal 2 potong bakso ikan tinggal dikit... Duhh kacian bgt... Dii mixs aja biar kenyang bahahaha....

2 porsi
Mie Goreng Odeng

Mie Goreng Odeng

Ceritanya lagi pengen masak mie goreng baso, ternyata basonya udah abis, dan males keluar beli bahan karena di luar ujan deres banget. Ya udah akhirnya pake bahan yanga ada di kulkas, dan basonya aku ganti pake Odeng. (Odeng adalah fishcake korea, bentuknya panjang mirip otak2, biasanya diolah bersama kuah lobak.)

1 porsi
30 menit
Mie Goreng SpesiaL

Mie Goreng SpesiaL

Lagi males keluar rumah ... Perut udah keroncongan .. Alhasil eksekusi bahan yg ada 😲😲

2-3 Pax
15 mnt
Mie goreng nasi tortilla chips

Mie goreng nasi tortilla chips

Mau ke kampus, tapi laper wkwk.. Bikin sarapan dulu yuk, praktisss tis tis. Mari sekalikali menumpuk karbo 😁

1 porsi
Mi Goreng Merah

Mi Goreng Merah

Lagi suka makan mi,coba2 buka resep dan ketemulah resep yang bikinnya gampang.

2 porsi
30 menit
(13.1) Mie Goreng Jawa

(13.1) Mie Goreng Jawa

Alias mie tek tek. Kalau di abang abang memang isinya cuma telur dan sayuran kol, itu aja dah enak bgt. Bahan lain bebas bisa ditambahkan...kalau saya tambah bakso (bakso sapi mix bakso ikan) dan sawi hijau biar lebih rame dan sehat. Sebagai info saya pakai 1 bungkus mie telur spesial cap 10001. Karena pakai mie basah jadi kalau rebus mie ini, harus diurai dulu mienya baru cemplungin ke air mendidih agar tdk menggumpal ya. Beda ama mie telur yg kering. Pastikan rebus sesuai petunjuk kemasan agar tidak kelembekan. Pakai mienya bebas, saya kebetulan mau coba aja pakai mie merk 10001 ini. Akan lebih mantap jika disajikan bersama acar timun dan emping...berhubung dah malas bgt nyiapinnya..terpaksa hanya tabur bawang merah goreng...πŸ˜†... jujur aja dah malas malasan setor resep akhir akhir ini. Semoga tetap semangat dalam #BerburuCelemekEmas ...yg pastinya masih panjang perjalanan....baru mggu ke 13 dari 52 mggu...haiyaa...πŸ˜† #Resolusi2019 #CookpadCommunity_JakartaBarat #CookpadCommunity #PesananOjol #Bikinsendiri Source : Xander's Kitchen https://cookpad.com/id/resep/838770-mie-goreng-jawa?via=androidsharesheet&shared_at=1554100795

Mie Goreng Sayuran

Mie Goreng Sayuran

Lagi pengen mie goreng bikin sendiri dg bahan seadanya. Yuukk mariiii πŸ˜€πŸ˜

Mie Goreng Homemade

Mie Goreng Homemade

Ini masak sekalian sama nasi kuning tapi nasi kuning nya masih belom mateng jd aku post mie goreng nya dulu deh ya

Mie goreng ceria

Mie goreng ceria

Setelah sekian lama gak nulis resep nah sekarang nyicil lagiπŸ˜ƒ Kali ini bikin mie goreng yg menurutku rame dan ceria hehehe Campurannya warna warni😊 Nah saya bikin untuk rame2 ya Cara bikinnya juga simple banget

10 porsi
30menit
Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak

Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak

Di luar hujan, ngintip kulkas cuma ada tomat, sawi, otak otak, dan telur. Bingung mau masak apa. Putar otak...dan inget di lemari masih ada mie telor yang belum keolah. Tadaaa jadilah mie goreng oriental untuk sarapan hubby.

4 porsi
30 menit
Mie goreng kari

Mie goreng kari

Makan siang istimewa di hari libur, habis bersih bersih.

1 porsi
15 menit
Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

#SiapRamadan .Yg suka nyemek boleh nih dicoba resepnya. Beda dengan resep sebelumnya yang diposting ya buibuu. Anak balita juga doyan bgt #SayangAnak

3 porsi
Mie goreng ala abang

Mie goreng ala abang

Siang2 pengen makan mie, tapi males buat mie instan liat2 isi kulkas ada sosis sama pokcay😁 jadi lah ide buat mie sendiri😁😁

1 org